Sabtu, 20/04/2024 00:54 WIB

Pensiun Lima Tahun Lalu, Ibrahimovic Masuk Timnas Lagi

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic kembali dipanggil ke skuat tim nasional Swedia, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Zlatan Ibrahimovic (foto: Soccerway)

Stockholm, Jurnas.com - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic kembali dipanggil ke skuat tim nasional Swedia, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, pemain jangkung itu sudah menyatakan pensiun dari timnas pada 2016 silam. Namun kini namanya masuk dalam skuat terbaru pelatih Janne Andersson.

"Pertama dan terpenting, dia adalah pemain sepak bola yang sangat bagus, yang terbaik yang kami miliki di Swedia. Tentu saja sangat menyenangkan jika dia ingin kembali," kata Andersson dikutip dari Goal pada Selasa (16/3).

"Selain apa yang bisa dia kontribusikan di lapangan, dia memiliki pengalaman yang luar biasa dan bisa berkontribusi untuk pemain lain di tim," sambung dia.

Sementara itu, Ibrahimovic mengonfirmasi keputusannya untuk keluar dari masa pensiunnya melalui media sosial, dengan memposting foto dirinya bermain untuk Swedia di Twitter dengan caption "Kembalinya Tuhan."

Ibrahimovic melakukan debutnya untuk Swedia pada 2001, dan mendapatkan 116 caps untuk negaranya, tampil dalam dua Piala Dunia dan empat Kejuaraan Eropa.

Pemain 39 tahun itu masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Swedia dengan 62 gol, dan akan memiliki kesempatan untuk menambah rekor itu jika masuk dalam starting XI Andersson melawan Georgia pada 25 Maret mendatang.

 
KEYWORD :

Zlatan Ibrahimovic Timnas Swedia Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :