Jum'at, 19/04/2024 22:46 WIB

Guardiola Akui Rumput Etihad "Jelek"

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola menyatakan keprihatinannya tentang kondisi lapangan di Stadion Etihad.

Ekspresi Pep Guardiola saat timnya mengalami kekalahan (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Manchester City -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Pep Guardiola menyatakan keprihatinannya tentang kondisi lapangan di -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Stadion Etihad.

Guardiola khawatir permukaan mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan menjelang fase paling kritis musim ini.

"Kerusakannya banyak. Mereka (staf lapangan) banyak bekerja, kami mencoba mencari solusi, tetapi rumput tidak bagus. Semua pemain tahu betapa bagusnya rumput itu dan terkadang tidak," katanya dilansir Sportmole, Sabtu (13/03).

"Saya tahu kondisi cuaca di sini di Inggris sulit, tetapi ada stadion yang rumputnya bagus," tambahnya.

City tampaknya memiliki sedikit masalah bermain di kandang musim ini mengingat mereka unggul 14 poin di puncak Liga Premier.

Pep menilai kerusakan itu mungkin hanya terjadi di etihad. Pasalnya, kondisi lapangan di luar etihad tampaknya baik-baik saja.

"Kami berada di London melawan Arsenal, kami di Anfield, Old Trafford dan rumput lebih baik dari kami," tuturnya.

"Kami berada di Budapest di Liga Champions dan rumputnya luar biasa, karpet merah. Luar biasa dan rumput kami masih belum bagus. Dan kami membutuhkannya."

City mengganti lapangan musim semi lalu selama penutupan Liga Premier yang diberlakukan oleh virus korona.

Mereka telah memainkan 21 pertandingan di musim ini termasuk empat pertandingan dalam dua minggu terakhir. Mereka juga menjalani empat pertandingan kandang berturut-turut dalam waktu 10 hari di bulan Januari.

Namun, lapangan akan mendapat jeda sekarang, karena mereka tidak memiliki pertandingan kandang lain bulan ini.

Mereka akan bertandang ke Fulham pada hari Sabtu dan leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu melawan Borussia Monchengladbach telah dialihkan ke Budapest karena pembatasan Covid-19. Mereka kemudian bertandang ke Everton di perempat final Piala FA sebelum jeda internasional.

 

KEYWORD :

Manchester City Stadion Etihad Pep Guardiola -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :