Kamis, 25/04/2024 23:52 WIB

Komite Olimpiade China Tawarkan Vaksin COVID-19 untuk Perserta Olimpiade Tokyo

Olimpiade Tokyo, yang ditunda karena pandemi virus corona baru, adalah Olimpiade pertama di luar masa perang yang dibatalkan tetapi telah dijadwalkan ulang untuk 23 Juli hingga 8 Agustus.

Lambang olimpiade

Berlin, Jurnas.com - Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan, Komite Olimpiade China menawarkan dosis vaksin yang akan digunakan untuk peserta di Olimpiade Tokyo musim panas ini dan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 tahun depan.

Olimpiade Tokyo, yang ditunda karena pandemi virus corona baru, adalah Olimpiade pertama di luar masa perang yang dibatalkan tetapi telah dijadwalkan ulang untuk 23 Juli hingga 8 Agustus.

"IOC telah menerima tawaran baik dari Komite Olimpiade China, tuan rumah Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, untuk menyediakan dosis vaksin tambahan bagi peserta di kedua edisi Olimpiade, Tokyo 2020 dan Beijing 2022," kata Presiden IOC, Thomas Bach pada Kamis (11/3).

Dia menyampaikan presentasi daring oleh ketua baru Olimpiade Tokyo Seiko Hashimoto, presentasi pertamanya di hadapan IOC sejak mengambil alih tiga minggu lalu.

"Komite Olimpiade China siap bekerja sama dengan IOC untuk membuat dosis tambahan ini tersedia ... baik melalui kolaborasi dengan mitra internasional atau secara langsung di negara-negara di mana ada kesepakatan mengenai vaksin China," kata Bach.

Olimpiade Tokyo akan diadakan di tengah langkah-langkah kesehatan yang ketat dan kemungkinan tidak adanya pengunjung internasional sementara IOC telah mendesak komite Olimpiade nasional untuk memvaksinasi atlet.

"IOC akan membayar dosis tambahan vaksin tidak hanya untuk Olimpiade tetapi juga tim Paralimpiade," kata Bach. "Untuk masing-masing dosis ini, IOC akan membayar dua dosis lebih banyak yang dapat disediakan untuk populasi di masing-masing negara."

Sebagian besar orang Jepang tidak ingin pengunjung internasional menghadiri Olimpiade Tokyo di tengah kekhawatiran bahwa gelombang besar dapat memicu kebangkitan kembali infeksi virus korona, jajak pendapat surat kabar Yomiuri menunjukkan baru-baru ini. (Reuters)

KEYWORD :

Komite Olimpiade Internasiona China Vaksinasi COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :