Sabtu, 20/04/2024 07:06 WIB

Buka Muscab PKB se Papua, Sulut, NTT, Gus AMI: PKB Harus Kuat, Produktif dan Berintegritas

PKB harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai penopang demokrasi.

Muscab serentak PKB se-Papua

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menekankan pentingnya produktivitas dan integirtas bagi selurih pengurus dan kader PKB di mana pun berada.

Penegasan ini disampaikan Gus AMI saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) PKB se Provinsi Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara (Sulut) dan Nusa Tenggara Timur secara virtual dan serentak, Kamis (11/3/2021).

Sebelumnya, Gus AMI juha membuka Muscab serentak se Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan daerah lainnya yang sigelat secara maraton di 2021 ini.

Gus AMI menegaskan, PKB sebagai bagian dalam pengabdian kepada bangsa membutuhkan adanya kekuatan, soliditas, produktivitas, serta integritas.

"PKB harus sehat, kuat dan berintegritas untuk kepentingan bangsa dan negara" tandas Gus AMI yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI.

Lebih dari itu, Gus AMI mengingatkan berpartai adalah sebuang panggilan demi tegaknya demokrasi. Karena itu, PKB harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai penopang demokrasi. PKB menyerap dan mewadahi aspirasi masyarakat.

“PKB memperjuangkan secara sungguh-sungguh nilai-nilai kemanusiaan, kebangsaan untuk melahirkan kemaslahatan dan kesejahteraan bersama," tandasnya.

Muscab PKB Papua dibagi dalam dua zona yaitu yang digelar di Jayapura dengan melibatkan 25 DPC dan zona kedua di Merauke melibatkan 4 DPC.

Sedangkan Muscab PKB se Sulut diikuti 13 DPC dan digelar di tiga tempat atau zona. kemudian Muscab PKB se NTT melibatkan 22 DPC.

Gus AMI menyampaikan apresiasi untuk PKB Papua, Papua Barat, dan Sulut. Termasuk apresiasi kepada PKB NTT yang pada Pemilu 2019 PKB NTT sukses meraih 2 kursi DPR RI, 7 kursi DPRD Provinsi, dan 71 kursi DPRD Kabupaten/Kota.

"Ini semua adalah prestasi luar biasa dan membanggakan bagi kita," tandas Gus AMI.

KEYWORD :

Muscab Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar Gus AMI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :