Kamis, 25/04/2024 13:07 WIB

Drive-thru Vaksin Covid 19 Gratis Bagi Lansia Dan Pekerja Wisata

Vaksinasi akan dilakukan secara drive-thru guna hindarkan kerumunan serta terjaganya pelaksanaan protokol kesehatan dengan ketat
 
 
 
 

Alodokter, Homecare24, Medithru, Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif resmi meluncurkan program kolaborasi vaksinasi gratis bagi lansia dan pekerja secara drive-thru (Foto:Alodokter/JURNAS)

Jakarta, Jurnas.comAlodokter, Homecare24, Medithru, Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif resmi meluncurkan program kolaborasi vaksinasi gratis bagi masyarakat lansia berumur 60 tahun keatas serta pekerja wisata di 10 kota di Indonesia secara drive-thru.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu percepatan program vaksinasi pemerintah sehingga Indonesia dapat segera pulih dari pandemi. 10 wilayah yang dituju oleh program ini diantaranya Jakarta, Parapat (SumatraUtara), Magelang, Yogyakarta, dan wilayah lain yang sedang dijadwalkan.

Pemilihan wilayah dilakukan secara rembuk berdasarkan data jumlah lansia serta pekerja wisata terbanyak yang dapat dijangkau dengan efektif serta efisien. Vaksinasi akan dilakukan secara drive-thru guna hindarkan kerumunan serta terjaganya pelaksanaan protokol kesehatan dengan ketat.

“Pariwisata adalah salah satu sektor yang paling terdampak pandemi di Indonesia. Vaksin jelas adalah salah satu solusi terbaik. Saya berharap kemitraan ini akan membantu pemerintah melakukan proses monitoring dan evaluasi, sehingga pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bisa berlangsung secara efektif, efisien, dan tepat sasaran.” Kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Direktur Utama & Co-founder Alodokter, Suci Arumsari mengatakan pihaknya merasa bangga telah dipercaya turut serta dalam mensukseskan program vaksinasi  Covid 19 pemerintah.

“Integrasi program untuk buat janji vaksinasi beserta edukasinya telah selesai dilakukan di Booking platform milik Alodokter dan berharap akselerasi digital ini dapat mempermudah dan mempercepat vaksinasi warga Indonesia,” ujar Suci.

Pada kesempatan ini, Direktur Utama Homecare24, Theresia Lumban Gaol menyatakan bahwa kemitraan ini guna dukung pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid 19, mengurangi transmisi serta melindungi masyarakat agar tetap aktif secara sosial dan ekonomi.

Bagi lansia yang hendak mengikuti program ini sangat mudah. Peserta harus berumur diatas 60 tahun dapat menunjukkan KTP domisili wilayah titik vaksinasi dan sekitarnya. Sementara bagi bagi pekerja wisata, diwajibkan untuk menunjukkan identitas kartu pekerja wisata ketika melakukan pendaftaran.

Alodokter memahami bahwa tidak cukup hanya sampai telah menerima vaksin, namun perlu disediakan medium apabila ada penerima vaksin ingin pertanyaan seputar vaksin Covid 19 dan tindakan berikut yang harus diambil setelah divaksin.

Untuk kebutuhan ini Alodokter telah menyediakan fasilitas bertanya melalui chat dokter di aplikasi Alodokter sehingga setiap penerima vaksin dapat melakukan telekonsultasi sekiranya dibutuhkan.

KEYWORD :

Drive-thru Vaksinasi Lansia Pekerja Wisata Covid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :