Sabtu, 20/04/2024 14:06 WIB

Menkumham Ingatkan SBY dan AHY, Pemerintah Tidak Berkaitan dengan Persoalan Internal Demokrat

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jangan asal menuding pemerintah terkait dengan persoalan internal partai tersebut.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly (Foto: PublicaNews)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jangan asal menuding pemerintah terkait dengan persoalan internal partai tersebut.

Demikian dikatakan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (Selasa, 9/3).

"Saya pesan kepada salah seorang pengurus Demokrat, tolong Pak SBY dan AHY jangan tuding pemerintah begini, pemerintah begitu. Tulis saja kami objektif, jangan main serang yang tidak ada dasarnya," kata dia.

Menurutnya, pemerintah akan bertindak profesional sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan persoalan yang melanda Partai Demokrat.

"Dari sisi Kemenkumham, kami masih melihat itu sebagai masalah internal Demokrat," ujarnya.

Di sisi lain, Yasonna menjelaskan, kelompok yang mengadakan kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang belum ada yang menyerahkan dokumen apa pun.

“Kalau kubu KLB datang ke Kemenkumham, kami akan menilai semuanya sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” demikian politisi PDIP ini.

 

KEYWORD :

Menkumham Yasonna Laoly Demokrat SBY AHY Kudeta Demokrat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :