Jum'at, 26/04/2024 06:18 WIB

La Liga Sudah Siap jika Messi Memilih Hengkang

Presiden La Liga Javier Tebas memastikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan diri dengan baik, jika bintang Barcelona Lionel Messi memilih hengkang pada akhir musim nanti.

Selebrasi pemain Barcelona usai menjebol gawang Alaves (foto: VamosBarca)

Madrid, Jurnas.com - Presiden La Liga Javier Tebas memastikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan diri dengan baik, jika bintang Barcelona Lionel Messi memilih hengkang pada akhir musim nanti.

Sebagaimana diketahui, El Blaugrana saat ini terlilit utang sebesar €1,2 miliar. Sementara hengkangnya Messi yang selama ini menjadi daya tarik La Liga akan menjadi momen yang mengkhawatirkan. Tapi Tebas yakin La Liga cukup aman secara finansial.

"(Messi) tidak bisa meninggalkan Barcelona karena kesepakatan dalam kontraknya, tapi seperti yang saya katakan tentang Cristiano (Ronaldo), kami juga siap secara finansial untuk saat ini," kata Tebas dikutip dari Goal pada Selasa (9/3).

"Cristiano meninggalkan Real Madrid adalah keputusan yang dibuat oleh klub. Saya tidak memiliki hak untuk mengatakan apapun, tetapi saya selalu lebih memilih untuk memiliki pemain terbaik di La Liga, hal yang sama terjadi dengan Neymar sebelumnya," ujar dia.

"Cristiano adalah pencetak gol terbanyak di La Liga dan kami terpengaruh oleh kepergiannya, tetapi secara finansial dampaknya kecil karena kami mempersiapkan dengan baik untuk momen ini."

"Kami tidak tahu bahwa akan memakan banyak waktu (bermain tanpa penggemar. Jika kita terus menyaksikan penurunan jumlah virus corona, mungkin para fans akan kembali lebih cepat," kata dia.

"Kerugian finansial (untuk La Liga) mencapai €2 miliar, tetapi kami menurunkannya menjadi €1,1 miliar karena memotong beberapa biaya."

Tepat sebelum Tebas berbicara, Barcelona memilih Joan Laporta menjadi presiden klub. Misi Laporta ialah meyakinkan Messi untuk tetap bersama klub Catalan, tujuan yang sejalan dengan keinginan Tebas terjadi musim panas ini.

"Akhirnya Barcelona punya presiden setelah semua kekacauan dalam beberapa bulan terakhir. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana dia (Laporta) akan tampil," tandas Tebas.

 
KEYWORD :

Javier Tebas Lionel Messi La Liga Liga Spanyol Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :