Jum'at, 19/04/2024 16:41 WIB

Tentara AL Selamatkan Empat Kucing dari Kapal Terbakar

Seorang tentara angkatan laut (AL) Thailand dipuji setelah menyelamatkan empat ekor kucing yang tertinggal di sebuah kapal yang terbakar di Laut Andaman.

Seorang anggota tentara AL Thailand menyelamatkan kucing (Foto: BBC)

Bangkok, Jurnas.com - Seorang tentara angkatan laut (AL) Thailand dipuji setelah menyelamatkan empat ekor kucing yang tertinggal di sebuah kapal yang terbakar di Laut Andaman.

Seluruh awak kapal berhasil dievakuasi, namun ketika tentara dikirim untuk memeriksa lokasi tumpahan minyak, mereka menemukan hewan lucu tersebut belum diselamatkan.

Seorang pelaut lalu berenang ke arah kapal yang terbalik, sebelum meletakkan empat kucing itu di atas punggungnya untuk membawanya ke tempat yang aman.

Menurut laporan terbaru yang dikutip BBC pada Kamis (4/3), kucing-kucing tersebut tidak mengalami cedera sedikitpun, dan dalam keadaan sehat. Hewan itu saat ini dirawat oleh tim penyelamat di pos komando.

Pada Selasa lalu, kapal nelayan Phameckles Nava 10 terbakar dan mulai tenggelam, sekitar 13 km (delapan mil) dari pulau surga Koh Adang.

Kedelapan awak kapal itu melompat dari kapal ke laut, dan diselamatkan oleh kapal penangkap ikan yang lewat, menurut laporan surat kabar Thailand The Nation.

Ketika angkatan laut dipanggil untuk memeriksa situs tersebut, mereka menemukan kucing-kucing itu berkumpul bersama di atas balok kayu.

"Saya menggunakan kamera saya untuk memperbesar perahu, dan saya melihat satu atau dua kucing menyembul keluar," kata Perwira Kelas Satu Wichit Pukdeelon dari divisi pertahanan udara dan pesisir angkatan laut.

Unggahan di Facebook tentang penyelamatan kucing itu menerima lebih dari 2.500 komentar pada Rabu kemarin.

KEYWORD :

Tentara AL Thailand Penyelamatan Kucing




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :