Jum'at, 26/04/2024 05:57 WIB

Presiden Jokowi Fokus Tiga Target Pembangunan

Presiden Jokowi dinilai sedang fokus mempersiapkan tiga hal penting dalam mewujudkan pembangunan sepanjang dua tahun pemerintahan Kabinet Kerja.

Presiden Jokowi

Jakarta - Presiden Jokowi dinilai sedang fokus mempersiapkan tiga hal penting dalam mewujudkan pembangunan sepanjang dua tahun pemerintahan Kabinet Kerja.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Eriko Sotarduga mengatakan, tiga hal penting yang dipersiapkan kabinet Jokowi menuju pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

"Pertama target Presiden Jokowi menuju ke dalam kedaulatan pangan, kedua beliau ingin membangun pariwisata, ketiga kedaulatan energi," kata Eriko, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/10).

Menurutnya, untuk memuluskan tiga fokus pembangunan itu meski disokong infrastruktur yang memadai. Untuk itu, dengan adanya pembangunan infrastruktur yang merata, maka ekonomi di daerah dapat berjalan.

"Kalau dulu proses pembangunan itu lebih mayoritas berada di tingkat pusat atau kota-kota, tapi kalau sekarang kita lihat sudah berimbang, antara kota dan desa," tegasnya.

"Pembangunan itu dirasakan oleh masyarakat desa, sehingga masyarakat desa tidak perlu urbanisasi ke kota, tetapi mereka tetap membangun desanya. Desa-desa inilah yang akan memperkuat kota, baik itu suplay makanan," tandasnya.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Dua Tahun Pemerintahan Jokowi PDIP Eriko Sotarduga Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :