Rabu, 24/04/2024 21:42 WIB

Bersama Kementerian ATR/BPN, Kapolda Metro Akan Berantas Mafia Tanah

Mafia Tanah di Jakarta akan terus diselidiki oleh Polda Metro Jaya. Yang dirugikan silahkan melapor.

Polda Metro akan dalami kasus mafia tanah di Jakarta. (Foto ;Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran bersama dengan seluruh jajaran yang membidangi penyidikan harta benda bersama dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), menyelenggarakan rapat koordinasi bersama pada Rabu (3/3/2021). Rapat tersebut merupakan tindak lanjut untuk memberantas kasus-kasus mafia tanah yang belakangan ini marak terjadi.

“Kami Polda Metro Jaya bersama dengan Kementerian ATR/BPN melaksanakan rapat koordinasi teknis penyidikan untuk menghadapi kasus-kasus yang terkait dengan mafia tanah,” ungkap Irjen Pol Fadil, dalam konferensi pers, Rabu (3/3/2021).

“Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membangun koordinasi, memperkuat kolaborasi dalam rangka memberantas mafia tanah, tentunya kami ingin membela pemilik tanah yang bersangkutan,” sambungnya.

Fadil kembali menjelaskan, usai rapat koordinasi antara Polda Metro Jaya dan Kementerian ATR/BPN selesai, jajaran satgas mafia tanah akan mulai melakukan tugasnya kembali untuk memberantas mafia tanah yang masih beredar khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Setelah rapat koordinasi (rakor) ini, satgas mafia tanah akan bekerja berdasarkan target-target dari pembahasan di rapat ini untuk bisa memberantas dan menuntaskan bersama kasus mafia tanah yang terjadi,” ucap Fadil Imran.

KEYWORD :

Mafia Tanah Polda Metro Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :