Sabtu, 20/04/2024 22:00 WIB

Indonesia Modification Expo 2021 Digelar Penuh Terobosan Virtual

IMX 2021 membawa tema “LIMITLESS” yang merepresentasikan dunia industri otomotif khususnya modifikasi tak bisa dibatasi hanya karena pandemi

KARMA Bodykit Rilis model terbarunya untuk Porsche Cayman 987.2 di IMX 2020 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – Pandemi COVID-19 yang belum terlihat mereda harus disikapi bijaksana oleh semua pihak. Tak hanya mematuhi anjuran protokol kesehatan ketat yang dikeluarkan Pemerintah, tetapi juga dalam beradaptasi dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Karena itu penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 yang sebelumnya telah sukses digelar secara virtual pada tahun 2020, akan kembali diselenggarakan secara virtual seperti tahun sebelumnya.

Puncak IMX 2021 akan diselenggarakan pada 2 Oktober 2021 mendatang, dengan rangkaian Road to IMX Series yang akan ditayangkan virtual dari beberapa kota, yaitu: Bali 27 Maret 2021, Makassar 5 Juni 2021, dan Pekanbaru 31 Juli 2021.

“Kami menyadari bahwa pandemi tampaknya belum akan benar-benar hilang saat ini, berbekal pengalaman penyelenggaraan IMX 2020 Virtual tahun lalu, kami akan yang paling pertama melalukan terobosan, mempertahankan tren yang baik, serta menambah beberapa bagian yang dirasa kurang, oleh karena itu dengan berbagai pertimbangan kami segera memutuskan penyelenggaraan IMX 2021 dilakukan dengan konsep All Virtual. IMX 2021 bakal dikemas penuh terobosan dengan lebih menarik dan tentunya menyajikan Giveaway dan Supergiveaway di setiap kota,” kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

IMX 2021 membawa tema “LIMITLESS” yang merepresentasikan bahwa dunia industri otomotif khususnya modifikasi tak bisa dibatasi hanya karena pandemi, selalu bergerak secara kreatif dalam berkarya. Selain itu penyelenggaraan secara online, membuat kegiatan IMX 2021 dapat dinikmati penonton seantero dunia untuk menunjukkan gaung positif perkembangan industri modifikasi Tanah Air. Sebuah hal yang sebelumnya tak mungkin dilakukan pada kegiatan offline.

Secara khusus key visual #IMX2021 dibuat bertema futuristis, dengan konsep mobil ikonik masa depan yang terinspirasi dari film sci-fi dengan tambahan detail yang mencirikan Indonesia. Key visual ini dibuat oleh Musa Tjahjono, Head of Designer West Coast Customs berdarah Indonesia.

IMX 2021 juga akan menyajikan keseruan yang tak terbatas dengan segmen program yang dirancang sedemikian rupa. Tahun ini, IMX pada gelaran puncak, 2 Oktober nanti akan kembali menampilkan 50 mobil modifikasi pilihan dalam NMAA Top 50 “Carwalk”, hasil kurasi dari para kurator Dunia, di mana parade mobil modifikasi yang akan memanjakan mata ini dapat diakses secara 360 oleh audience.

Selain itu setiap suguhan acara pun akan disajikan dengan konsep dengan “VIRTUAL STAGE” sebagai main attraction, yang dapat dibeli tiketnya beberapa bulan sebelum acara dimulai. Tidak hanya acara puncak IMX yang juga bisa dilihat secara streaming, akan tetapi gelaran Road to IMX di beberapa kota nanti pun dapat disaksikan dengan membeli tiket yang tersedia.

Tentu saja, program “IMX DIGITAL MARKET” yang menyajikan produk-produk aftermarket serta modifikasi, dengan harga yang kompetitif akan menjadi andalan utama pada puncak IMX yang digelar 2 Oktober nanti. Termasuk hadirnya produk-produk modifikasi terbaru dalam “EXCLUSIVE RELEASE” yang layak untuk selalu ditunggu. Sementara itu, Giveaway dan Supergiveaway yang akan diberikan kepada pengunjung pun bakal semakin spektakuler!

Program Kreatif Digital

IMX 2021 memiliki berbagai program khas yang sangat kuat di lini digital, salah satunya "Modz Battle" kompetisi antar Youtuber; Garasi Drift dan Pengepul Mobil, yang sudah digulirkan sejak awal Februari. Bahkan beberapa aftermarket brand sudah mengikuti kampanye digital ini sejak awal, yaitu stiker otomotif MaxDecal, velg Lenso, ban Nankang, distributor kaki-kaki Mega Arvia, produk perawatan STP, dan juga produk car detailing Turtle Wax.

“Kami sangat terbuka untuk produk aftermarket dan pabrikan otomotif lainnya untuk memajukan industri otomotif dengan cara kekinian. Kami menyediakan penawaran menarik dengan berbagai paket promosi IMX 2021 sehingga expo itu tidak selamanya harus membuka offline booth, edukasi juga bisa dijalankan dengan berbagai program kreatif digital," ujar Andre Mulyadi.

IMX 2021 juga kembali menggandeng para pemangku kebijakan, termasuk para key opinion leader otomotif sebagai bagian tak terpisahkan dari IMX sejak awal. IMX 2021 adalah expo masa kini, menggerakkan nadi perekonomian khususnya di industri modifikasi. “Yang terpenting industri ini tetap bergerak seraya beradaptasi mengikuti semua protokol kesehatan, aspek keselamatan, dan tentunya kesejahteraan bagi semua yang terlibat,” sebut Andre Mulyadi.

Informasi Tiket

Jadwal Pembelian tiket IMX 2021 Series:

· Virtual Stage Bali (27 Maret): Mulai 26 Feb - 25 Maret Harga Rp25 ribu – Rp150 ribu

· Virtual Stage Makassar (5 Juni): 5 April - 3 Juni Harga Rp25 ribu – Rp150 ribu

· Virtual Stage Pekanbaru (31 Juli): 8 Juni - 29 Juli Harga Rp25 ribu – Rp150 ribu

Tiket IMX 2021 All Virtual: Limitless (2 Oktober) sebagai event puncak akan dijual pada periode 2 Agustus - 30 September. Terdapat 6 kelas tiket yang akan dijual mulai Rp30 ribu – Rp 556,250 ribu. Setiap tiket akan di-bundling dengan kode undian Giveaway dan Supergiveaway.

Semua tiket rangkaian IMX 2021 All Virtual: Limitless hanya tersedia di Loket.com dan GO-TIX.

KEYWORD :

IMX 2021 Limitless NMAA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :