Kamis, 25/04/2024 23:54 WIB

Gugur dari Liga Europa, Gattuso Kecam Taktik Kotor Granada

Dia mengatakan tim Italia akan dibantai di semua surat kabar jika mereka bermain dengan cara yang sama seperti Granada.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso (Foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengecam taktik Granada, pasca timnya tersingkir dari Liga Europa pada Jumat (26/2) dini hari.

Dia mengatakan tim Italia akan dibantai di semua surat kabar jika mereka bermain dengan cara yang sama seperti Granada.

Granada menyingkirkan Napoli dari Liga Europa setelah menang agregat 3-2, meski kalah 2-1 di Stadio Diego Armando Maradona pada leg kedua babak 32 besar.

Gattuso mengungkapkan kekesalannya atas pendekatan negatif yang digunakan tim Spanyol itu. Dia menuduh Granada membuang-buang waktu dan gagal menunjukkan rasa hormat.

"Kami kebobolan gol yang absurd hari ini, tiga lawan satu di dalam kotak. Saya tidak ingat peluang lain untuk Granada. Kami harus bangga dengan apa yang kami tunjukkan," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia yang dikutip Goal.

"Mereka yang mewakili kami perlu membuat diri mereka lebih dihormati, jika tim Italia bermain seperti Granada malam ini, mereka akan dibantai di semua surat kabar. Perlu ada rasa hormat, hari ini mereka membuang-buang waktu terlalu banyak, tiga menit di setiap kesempatan," sambung dia.

"Saya marah bukan karena kami kalah, tapi karena permainan yang sangat sedikit," ujar dia.

Granada mendapatkan kemenangan mengejutkan 2-0 di leg pertama pertandingan di Los Carmenes pada 18 Februari, yang memberi mereka keunggulan kuat untuk bertahan di Napoli.

Piotr Zielinski sempat memberi asa untuk Napoli setelah mencetak gol individu cemerlang pada menit ke-3 di putaran kedua. Namun, Granada mencetak gol balasan 22 menit kemudian melalui Angel Montoro.

Fabian Ruiz menempatkan tuan rumah kembali unggul pada menit ke-59, namun gagal mencetak dua gol lagi yang diperlukan untuk maju ke babak 16 besar.

KEYWORD :

Napoli vs Granada Gennaro Gattuso Liga Europa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :