Jum'at, 19/04/2024 16:01 WIB

Ibrahimovic: Ronaldo Pemain Terhebat sepanjang Sejarah

Ibrahimovic menempatkan Ronaldo di depan pemain hebat modern seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang masuk dalam daftar pemain top sepanjang masa.

Zlatan Ibrahimovic (foto: Soccerway)

Turin, Jurnas.com - Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan kekagumannya terhadap legenda Brasil Ronaldo Nazario, jelang pertandingan Liga Europa AC Milan vs Red Star Belgrade pada Jumat (26/2) dini hari.

Ibrahimovic menempatkan Ronaldo di depan pemain hebat modern seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang masuk dalam daftar pemain top sepanjang masa.

Pemain 39 tahun itu berpikir Ronaldo Nazario, yang menginspirasi Brasil meraih kejayaan Piala Dunia pada 2002, melampaui permainan dengan bakat uniknya dan masih menonjol sebagai ahli seni sepakbola yang tak tertandingi hingga hari ini.

"Saya tidak perlu menggambarkan Ronaldo, dia fenomenal. Bagi saya, Ronaldo adalah permainannya. Saat Anda melihatnya bermain, semua orang ingin bermain seperti dia dan menjadi seperti dia," kata Ibrahimovic dikutip dari Goal.

"Cara dia bergerak, cara dia melakukan langkah-langkahnya, cara dia melakukan trik `ular`. Cara dia bergerak, bagi saya dia adalah pemain terhebat sepanjang sejarah, tidak diragukan lagi," tegas pemain jangkung tersebut.

Ronaldo memulai karir profesionalnya di Brasil bersama Cruzeiro pada 1993, dan kemudian bermain untuk PSV, Barcelona, Inter, Real Madrid, Milan dan Corinthians.

Penyerang Brasil itu mencetak 296 gol dalam total 452 pertandingan, juga memenangkan tiga penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan dua Ballon d`Or.

Ronaldo hampir tak terbendung selama membela Barca dan Inter. Dia membantu Brasil mencapai final Piala Dunia pada 1998, sebelum mencetak delapan gol di Piala Dunia 2002 untuk membawa Selecao meraih gelar kelima mereka.

Ronaldo kemudian bergabung dengan Real Madrid pada era `Los Galactikos`, dan akhirnya tinggal di Santiago Bernabeu selama lima tahun, periode terlama di satu klub sepanjang karirnya, mengamankan satu mahkota La Liga di sepanjang perjalanannya.

Sementara itu, Ibrahimovic tidak memiliki titel individu sebanyak Ronaldo, tetapi dia telah mengumpulkan lebih banyak trofi utama di level klub dari pada mantan bintang Madrid itu.

Ronaldo hanya memenangkan 13 trofi selama 18 tahun karirnya, sementara Ibrahimovic telah memenangkan 31 trofi, termasuk gelar liga di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Rekor pencetak gol veteran Swedia itu juga lebih banyak dibandingkan dengan idola sepak bolanya, dengan lebih dari 500 gol dicatat dari hampir 800 penampilan di semua kompetisi selama 21 tahun karirnya.

KEYWORD :

Zlatan Ibrahimovic AC Milan Ronaldo Nazario




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :