Kamis, 18/04/2024 19:03 WIB

DUA TAHUN JOKOWI

PDIP: KMP Masa Lalu dan Jokowi Masa Depan

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dinilai sudah memberikan kinerja yang memuaskan, baik dari segi ekonomi, hukum, dan politik.

Politikus PDIP, Maruarar Sirait

Jakarta - Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dinilai sudah memberikan kinerja yang memuaskan, baik dari segi ekonomi, hukum, dan politik. Hal itu dilihat dari dukungan beberapa partai dari Koalisi Merah Putih (KMP) kepada Jokowi.

Politikus PDIP, Maruarar Sirait mengatakan, dukungan sejumlah partai politik kepada Kabinet Kerja sebagai bentuk keberhasilan Presiden Jokowi dalam mengelola negara.

"Bagaimana dukungan Partai Golkar, PAN, dan PPP masuk ke pemerintahan. ini satu hal yang realita," kata Maruarar, dalam sebua diskudi bertajuk `Kerja, Citra, Drama`, di Cikini, Jakarta, Sabtu (22/10).

Menurutnya, dukungan Partai Golkar kepada kabinet Jokowi mendapat apresiasi dari masyarakat. Dimana, elektabilitas Golkar mengalami peningkatan yang cukup fantastis.

"Kita melihat bahwa KMP masa lalu dan Jokowi masa depan. Bisa kita lihat dengan mendukung Jokowi saja, elektabilitas Golkar naiknya cukup luar biasa," terang Marurar.

Disamping itu, lanjut Maruarar, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, kepercayaan publik terhadap Presiden Jokowi justru semakin meningkat.

"Jika kita lihat dari hasil survei, justru kalau hari ini dilakukan Pilpres, Jokowi justru akan terpilih kembali, jauh dari kandidat lainnya termasuk Prabowo," tegasnya.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Dua Tahun Pemerintahan Jokowi PDIP Maruarar Sirait Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :