Jum'at, 19/04/2024 22:42 WIB

Gus AMI Hadiri Harlah NU ke-98 di Jatim, LPNU Makassar Berbagi Bantuan

Program berbagai beras ini menyasar 100 masjid di kota Makassar

Peringatan Harlah NU ke-98 di DPW PKB Jatim

Surabaya, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Islandar sangat antusias bertemu dengan para kiai dan ulama dalam peringatan Harlah NU ke-98 Tahun Hijriyah di Graha Gusdur DPW PKB Jawa Timur.

Gus AMI pun ikut larut dalam suasana religi saat istighosah akbar serta bermunajat munajat dalam Harlah NU bertema “Menyongsong Satu Abad, Meneladani Mu’assis Menuju Kemandirian NU”

Bersamaan dengan acara istighosah NU di PKB Jatim, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Makassar, Sulawesi Selatan melakukan kegiatan sosial berbagi beras untuk para imam dan marbot masjid.

Seperti dipublish laman nu online, program ini merupakan hasil kerja sama LPNU dengan Lembaga Takmir Masjid Nahdatul Ulama (LTMNU) setempat dalam rangka memperingati hari lahir NU yang ke-95 dalam hitungan kalender Masehi atau ke-98 dalam menurut hitungan kalender Hijriah.

"Kita perlu (memberikan) perhatian khusus untuk para pejuang-pejuang masjid kita, yang melayani kita saat shalat, baik dalam kebersihan masjid," ujar Ketua LPNU Kota Makassar Muhammad Ishak.

Kata Ishak, program berbagai beras ini menyasar 100 masjid di kota Makassar. Dan pada gelombang pertama ini dibagikan 250 paket bantuan.

KEYWORD :

Harlah ke-98 NU Gus AMI PKB Jawa Timur LPNU Kota Makassar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :