Kamis, 25/04/2024 09:05 WIB

Kasus Covid-19 Melejit, Polandia Kontrol Perbatasan

Menteri Kesehatan Polandia Adam Niedzielski akan menerapkan pembatasan di perbatasan negara dengan Slovakia dan Republik Ceko, menyusul meningkatnya jumlah kasus Covid-19.

Tenaga kesehatan di Polandia (Foto: Reuters)

Warsawa, Jurnas.com - Menteri Kesehatan Polandia Adam Niedzielski akan menerapkan pembatasan di perbatasan negara dengan Slovakia dan Republik Ceko, menyusul meningkatnya jumlah kasus Covid-19.

"Perbatasan akan dibuka untuk orang-orang dengan hasil tes negatif, tetapi ini berlaku untuk hari ini, karena dinamika situasi dapat berubah," kata Niedzielski dikutip dari Reuters pada Sabtu (20/2).

"Ya, pasti," katanya ketika ditanya apakah pemerintah sedang mempertimbangkan pembatasan di perbatasan selatan dengan kedua negara, mengingat jumlah kasus virus korona baru-baru ini meningkat.

Niedzielski memperkirakan puncak gelombang ketiga pandemi akan terjadi pada Maret atau April nanti,

Karenanya, pemerintah mempertimbangkan untuk memberlakukan kembali pembatasan kehidupan sosial di daerah dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi, termasuk timur laut.

Polandia telah melonggarkan beberapa pembatasan, baru-baru ini membuka lereng ski serta bioskop, hotel, dan teater dengan kapasitas hingga 50 persen.

Tetapi pihak berwenang telah memperingatkan bahwa tindakan ini mungkin harus dibatalkan tergantung pada situasi pandemi.

KEYWORD :

Polandia Kasus Covid-19 Perbatasan Negara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :