Selasa, 23/04/2024 18:05 WIB

Rapsel: Saatnya Majukan Olahraga Otomotif

Sudah puluhan tahun industri otomotif mengeruk keuntungan besar di negeri ini.

Anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Olahraga otomotif di Indonesia mendapatkan momentum untuk maju dan bersaing di kancah internasional. Itu setelah bergabungnya menantu Presiden dan Wakil Presiden dalam jajaran pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Menantu Joko Widodo, Bobby Nasution dan menantu Ma’ruf Amin, Muhammad Rapsel Ali dipercaya menjadi Dewan Penasihat Pengurus Pusat IMI periode 2021-2024. IMI Pusat sendiri saat ini diketuai Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

"Ini momentum yang sangat bagus bagi kita untuk memajukan olahraga otomotif Tanah Air. Dengan kerja keras dan kepedulian kita semua, saya percaya olahraga otomatif bisa berprestasi," kata Rapsel di Jakarta, Selasa (16/2).

Rapsel, yang saat ini juga menjadi Ketua Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) pun berharap pihak lainnya juga mensupport. Termasuk perusahaan atau industri otomotif yang selama ini beroperasi di Indonesia.

"Saya selaku Penasihat IMI Pusat dicurhati oleh kawan-kawan di IMI bahwa sudah puluhan tahun industri otomotif mengeruk keuntungan besar di negeri ini. Namun, tidak seimbang dengan pencapaian pembinaan prestasi olahraga otomotif. Sekarang, saatnya kepedulian itu diperlihatkan agar pembinaan dan prestasi olahraga otomotif bisa berjenjang dan berkesinambungan," ujar dia.

Bamsoet mengumumkan bergabungnya Bobby di IMI Pusat dalam postingan akun Instagram-nya @bambang.soesatyo Senin kemarin. Dalam caption-nya, Bamsoet juga memberi selamat kepada suami Kahiyang Ayu itu yang terpilih sebagai Wali Kota Medan pada pilkada serentak lalu.

"Walikota Medan terpilih periode 2021-2025 Muhammad Afif Bobby Nasution, Dewan Penasihat Pengurus Pusat IMI 2021-2024. Selamat Mengemban Tugas baru sebagai Walikota Medan," demikian postingan Bamsoet.

Bobby sendiri sepertinya sangat siap mendampingi pengurus pusat IMI. Dalam unggahan video Bamsoet di postingan itu, ia berterima kasih. "Halo Pak Bamsoet, terima kasih. Keren kali nih jas IMI-nya," kata Bobby.

Di bawah kendali Bamsoet, IMI Pusat merangkul sejumlah pengurus muda. Sebelumnya, ia sudah memasukkan nama-nama selebriti ternama seperti Raffi Ahmad, Gading Marten, Andre Taulany, serta Atta Halilintar yang akan bekerja sama di Bidang Komunikasi dan Media Sosial IMI.

KEYWORD :

Olahraga Otomotif Muhammad Rapsel Ali Bobby Nasution




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :