Rabu, 24/04/2024 06:47 WIB

SpaceX Batalkan Peluncuran Roket Falcon 9

SpaceX membatalkan peluncuran roket Falcon 9 yang membawa 60 satelit komunikasi Starlink Minggu malam karena cuaca yang tidak mendukung.

Roket SpaceX diluncurkan (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - SpaceX membatalkan peluncuran roket Falcon 9 yang membawa 60 satelit komunikasi Starlink Minggu malam karena cuaca yang tidak mendukung.

Dilansir UPI, Senin (15/02), peluncuran dijadwalkan pukul 11:21 malam dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral Florida, tetapi peluncuran tersebut dibatalkan pada menit terakhir dan dijadwalkan ulang untuk Senin pukul 10:59 malam.

Angkatan Luar Angkasa AS memperkirakan 40% kemungkinan awan dapat menyebabkan penundaan lain pada Senin malam.

Untuk peluncuran Minggu malam, Angkatan Luar Angkasa mengatakan akan ada kemungkinan 60% hal itu harus ditunda karena awan badai atau ancaman petir.

Sekitar 1.000 satelit Starlink aktif telah diluncurkan ke orbit sekitar Bumi sebagai bagian dari misi Elon Musk untuk menyediakan Internet broadband berkecepatan tinggi dan latensi rendah di seluruh dunia.

Starlink telah mulai menerima pesanan terbatas untuk layanan Internetnya di bawah wilayahnya yang berkembang yang mencakup sebagian Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris.

KEYWORD :

Perusahaan SpaceX Roket Falcon Peluncuran Satelit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :