Sabtu, 20/04/2024 07:45 WIB

Komisi III DPR: Pengganti Ruhut Bisa Lengkapi Formasi

Komisi III DPR berharap Partai Demokrat mengirim kader terbaiknya untuk menggantikan posisi Ruhut Sitompul.

Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul

Jakarta - Komisi III DPR berharap Partai Demokrat mengirim kader terbaiknya untuk menggantikan posisi Ruhut Sitompul yang rencananya akan mengundurkan diri sebagai anggota dewan.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, alangkah baiknya partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sudah mempersiapkan sebelum Ruhut resmi hengkang dari DPR.

"Kita berharap di Komisi III nanti pengganti Pak Ruhut bisa mengisi dan melengkapi formasi yang selama ini ada di Komisi III, khususnya Partai Demokrat," kata Bamsoet, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (20/10).

Menurutnya, komisi yang membidangi hukum itu akan menerima siapapun yang akan disodorkan Partai Demokrat. Sebab, penggantian anggota merupakan kewenangan setiap fraksi.

"Siapapun yang dikirim akan kita terima dengan tangan terbuka," tandas politikus Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul memastikan akan mengundurkan diri sebagai Anggota DPR setelah reses. Hal itu terkait penunjukkan Ruhut sebagai juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ruhut mengatakan, alasan pengunduran dirinya sebagai anggota dewan dikarenakan agar fokus dalam tim pemenangan Ahok di Pilkada DKI nanti.

"Reses ini aku mau mundur dari DPR. Aku mau fokus ngurus Ahok, apalah artinya jabatan," kata Ruhut, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/10).

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Agus-Sylvi Demokrat Ruhut Sitompul Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :