Rabu, 24/04/2024 22:18 WIB

Hulu Sungai Tengah Angkat Penyuluh jadi P3K

Menyadari fungsi penting penyuluh dan terbatasnya jumlah penyuluh di lapangan maka dilakukan pengangkatan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) non-PNS menjadi P3K.

Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengangkat sejumlah 32 Orang Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Non PNS menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)

Barabai, Jurnas.com - Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengupayakan untuk menambahkan jumlah penyuluh, salah satunya melalui mengangkat pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Seperti diketahui, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penyuluh pertanian adalah garda terdepan pembangunan pertanian nasional.

"Penyuluh adalah pendamping dan pengawal petani di lapangan. Karena itu, penyuluh harus mendapat perhatian, baik nasib maupun kesejahteraanya. Hal ini yang bisa membuat mereka maksimal dalam mengawal kedaulatan pangan nasional," kata Syahrul.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, juga menekankan pentingnya peran penyuluh mendampingi petani untuk menjaga stabilitas produksi pangan.

"Penyuluh harus hadir dalam mendampingi petani dan memberikan solusi yang di hadapi oleh petani dilapangan," ujar Dedi.

Menyadari fungsi penting penyuluh dan terbatasnya jumlah penyuluh di lapangan maka dilakukan pengangkatan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) non-PNS menjadi P3K.

P3K merupakan warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Kabupaten Hulu Sungai Tengah/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Hulu Sungai Tengah mengangkat sejumlah 32 orang PPL non-PNS menjadi P3K sekaligus resmi menerima surat keputusan (SK) di Pendapa Bupati Hulu Sungai Tengah/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Hulu Sungai Tengah, Rabu (10/2).

Bupati Hulu Sungai Tengah/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Hulu Sungai Tengah, H.A Chairansyah saat pelantikan mengucapkan selamat bertugas kepada para penyuluh yang dilantik menjadi P3K.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada saudara-saudara yang hari ini sudah dilantik, semoga amanah yang mulai saudara emban pada hari ini membawa berkah dan hikmah serta memberi manfaat bagi masyarakat," ujar Bupati.

Penyuluh P3K Kabupaten Hulu Sungai Tengah/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Hulu Sungai Tengah yang menerima SK bupati terdiri dari penyuluh P3K dengan pendidikan Sarjana (S1) sebanyak 9 orang, pendidikan sarjana muda (D3) sebanyak 2 orang dan berpendidikan SLTA sebanyak 21 orang dengan jumlah total 32 orang.

KEYWORD :

ASN P3K Syahrul Yasin Limpo Dedi Nursyamsi Hulu Sungai Tengah Hulu Sungai Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :