Selasa, 23/04/2024 20:25 WIB

Ferdinand Yakin MU Gagal Juara Musim Ini

Rio Ferdinand yakin bahwa mantan klubnya itu bakal gagal merengkuh juara Liga Inggris musim ini, setelah terpeleset di dua laga akhir.

Para pemain Manchester United (foto: Talkunited)

London, Jurnas.com - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand yakin bahwa mantan klubnya itu bakal gagal merengkuh juara Liga Inggris musim ini, setelah terpeleset di dua laga akhir.

Setan Merah sempat memuncaki klasemen setelah menjalani 19 pertandingan. Namun dua hasil imbang dan satu kekalahan dari empat pertandingan terakhir, membuat rival sekota Manchester City dengan mulus menggeser posisi MU.

Saat ini MU terpaut lima poin dari City, dan bermain lebih banyak dari klub Kota Manchester tersebut. Karenanya, Ferdinand merasa peluang memenangkan Liga Inggris musim 2020-2021 telah lenyap.

"Anda tidak bisa mempertahankannya. Lihat klasemen liga, Anda melihat hasilnya, Anda bersemangat. Ketika Anda menempatkan diri di posisi itu, Manchester United harusnya menyerang," kata Ferdinand dikutip dari Goal pada Selasa (9/2).

"Ketika ada kesempatan, Anda harus maju. Masalahnya adalah, kami membiarkan kesempatan ini lolos," lanjut dia.

"Anda bisa melihat Manchester City dengan pengalaman mereka, mereka mencium bau darah, mereka menundukkan kepala, mereka telah pergi," kata dia.

"Tapi Manchester United malah gagap. Kami telah tersandung, sesederhana itu."

"Saya akan mengeluarkan kami (MU) dari tantangan gelar, kecuali kami berlari dan mengubah kebiasaan, dan kurangnya konsistensi kami."

Seperti diketahui, MU saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris di bawah City. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya berjarak dua poin dari Leicester City di peringkat ketiga, dan lima poin dari Liverpool.

KEYWORD :

Rio Ferdinand Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :