Kamis, 25/04/2024 03:23 WIB

PBA Unpad Siapkan Tiga Program Unggulan Strategis

Dalam waktu dekat, lanjut Ary Zulfikar, pihaknya akan segera melaunching Rumah Digital, sebagai program unggulan PBA.

Ary Zulfikar, Ketua PBA Unpad

Bandung, Jurnas.com - Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung akan menjalankan tiga program unggulan dan strategis yang telah dirumuskan Rapat Kordinasi Terbatas di kawasan Ciumbuleuit, Bumi Sae, Bandung, Sabtu (6/2/2021).

Ketua PBA Unpad DR. Ary Zulfikar mengatakan, tiga program unggulan yang akan segera dijalankan itu adalah pengembangan Koperasi KUALI; Rumah Digital; dan pengembangan Cafe atau Gallery Lupba.

"KUALI , PBA dan UMKM Alumni Unpad adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.” kata Ary saat memimpin Rakor Terbatas dengan protokol kesehatan itu.

Rakor Terbatas itu dihadiri Dewan Penasihat PBA Inda Hasman, yang juga menjabat sebagai Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Prof (em) Eddy Damian SH, juga hadir Ayi Vivananda SH MH yang merupakan mantan wakil walikota kota Bandung dan para koordinator bidang.

Ary Zulfikar menjelaskan, Koperasi KUALI adalah wadah para UMKM alumni Unpad yang akan mengembangkan agribisnis dari hulu hingga hilir. Sedangkan PBA adalah wadah yg menaungi pelaku UMKM dan Non UMKM, yang mencakup seluruh kegiatan koperasi, termasuk program Rumah Digital dan Cafe Lupba.

Dalam waktu dekat, lanjut Ary Zulfikar, pihaknya akan segera melaunching Rumah Digital, sebagai program unggulan PBA.

Sementara itu, Dewan Penasihat PBA Universitas Padjadjaran Ayi Vivananda mengatakan UMKM Alumni Unpad harus bisa menjadi pelopor pemasaran produk-produk yang sudah jadi untuk dilempar ke pasar yang lebih luas lagi.

"Kedepan KUALI juga harus dapat bermitra dengan Pemda-pemda dalam mengembangkan koperasi-koperasi di daerah. Ide dengan mengembangkan kegiatan agribisnis oleh KUALI dan PBA merupakan hal yg bagus, mengingat Indonesia adalah negara agraris," jelas Ayi.

Rakor antar ketua bidang akan ditindaklanjuti dengan rakor pengurus yang akan dilakukan secara virtual dalam waktu dekat untuk merumuskan Rencana Anggaran dan Kegiatan untuk tahun 2021.

Sebelumnya pada 28 Januari 2021, Perkumpulan Bumi Alumni bekerjasama dengan PT Kemfood Industries memberikan bantuan juga kepada korban banjir di Kalsel dengan mengirimkan 1000 pax rendang padang siap saji untuk korban banjir di Kalsel. Produk rendang padang siap saji juga produksi alumni FE Unpad yang dikemas oleh Kemfood.

KEYWORD :

PBA Universitas Padjadjaran Ary Zulfikar KUALI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :