Kamis, 25/04/2024 12:49 WIB

Israel Hancurkan Jaringan Listrik di Kota Hebron

Pasukan pendudukan Israel menghancurkan sebuah rumah dan jaringan listrik di kota Hebron, Tepi Barat pada Kamis (04/02) waktu setempat.

Pasukan Israel menghancurkan sebuah rumah milik Palestina Jamal Al-Sarsour karena diduga tidak sah, pada 3 Februari 2021 di Hebron, Tepi Barat. (Mamoun Wazwaz - Anadolu Agency)

Jakarta, Jurnas.com - Pasukan pendudukan Israel menghancurkan sebuah rumah dan jaringan listrik di kota Hebron, Tepi Barat pada Kamis (04/02) waktu setempat.

WAFA melaporkan bahwa buldoser Israel menggerebek kota Beit Awwa, dekat kota Hebron, dan menghancurkan rumah seluas 180 meter persegi yang menampung satu keluarga Palestina termasuk lima anak dengan kebutuhan sosial. 

Dilansir Middleeast, Jumat (06/02) buldoser juga menghancurkan jaringan listrik yang memasok sepuluh rumah di daerah tersebut.

Pasukan pendudukan mengatakan jaringan dan rumah itu berada di dalam apa yang Perjanjian Oslo tetapkan sebagai "Area C" di Tepi Barat, yang berada di bawah kendali penuh militer dan administratif Israel. 

Warga Palestina di daerah tersebut hampir tidak pernah menerima izin bangunan yang diperlukan untuk merenovasi, memperluas atau membangun rumah baru untuk keluarga mereka di daerah tersebut. 

Sementara itu, Israel terus memperluas permukiman ilegal di daerah itu dalam upaya mendorong keluar warga Palestina.

KEYWORD :

Pasukan Israel Kota Hebron Jaringan Listrik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :