Kamis, 18/04/2024 20:25 WIB

Anton Sukartono Gantikan Teuku Riefky Jadi Wakil Ketua Komisi I DPR

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin memimpin pelantikan Anton Sukartono Suratto ditetapkan sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI. Anton menggantikan rekan satu fraksinya Teuku Riefky Harsya.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Anton Sukartono Surato

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin memimpin pelantikan Anton Sukartono Suratto ditetapkan sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI. Anton menggantikan rekan satu fraksinya Teuku Riefky Harsya.

Penetapan Anton sebagai pimpinan ini berdasarkan surat dari Pimpinan Fraksi Partai Demokrat tanggal 20 Januari 2021 nomor FPD.193/DPR/RI/I/2021 perihal Perubahan Penugasan dalam Alat Kelengkapan Dewan dari Fraksi Partai Demokrat. 

“Bapak ibu sekalian, apabila tidak ada hal lain dan unsur pimpinan ini tidak ada yang keberatan, maka izinkan saya untuk menyatakan sah dalam unsur pimpinan Komisi I,” kata Azis di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (4/2).

Sementara itu, Anton berharap bisa terus berkontribusi di Komisi I dan memperjuangkan anggaran untuk tentara yang merupakan salah satu garda terdepan.

“Harapan saya sih bisa terus berkontribusi untuk terutama Komisi I ya. Kita akan memperjuangkan anggaran untuk tentara, dimana tentara itu ialah garda terdepan kita untuk menjaga kesatuan NKRI. Jadi, tidak mungkin kalau anggarannya tidak cukup. Jadi, kita mau kalau bisa kita tingkatkan terus anggarannya di TNI,” tandasnya. 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi I DPR Demokrat Anton Sukartono Suratto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :