Selasa, 23/04/2024 20:18 WIB

Komisi III DPR Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel

Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR memberikan bantuan berupa 2000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ilustrasi banjir di Kalsel (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR memberikan bantuan berupa 2000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rencananya bantuan akan dibagikan untuk Kabupaten Banjar, Batola, dan Hulu Sungai Tengah.

"Bantuan ini adalah wujud kepedulian kami dari Komisi III DPR kepada masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir ini. Dan bantuan ini adalah murni bersumber dari sumbangan pimpinan dan para anggota Komisi III DPR. Kami berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan masyarakat yang terpapar banjir," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (4/2).

Legislator Dapil Kalimantan Selatan I ini berharap, bantuan yang kami berikan ini bisa menarik bantuan-bantuan lain yang akan datang lagi nantinya. 

Tidak lupa, ia juga memberikan support berupa semangat kepada masyarakat agar bisa menghadapi cobaan ini.

"Yang penting hari ini masyarakat harus tetap semangat dan sehat. Kalau kita sehat, kita masih bisa berdoa bekerja dan ini sejatinya hanya cobaan. Sepanjang kita bisa dianugrahi oleh Allah SWT kesehatan, kita bisa terus berdoa mudah-mudahan kerugian akibat banjir bisa segera tergantikan," imbuh politisi F-PAN ini.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengimbau, agar pemerintah juga harus tetap dalam kondisi standby menyiapkan sarpas dan tata kelola untuk mengatasi banjir dan musibah lainnya, apalagi bencana ini terjadi di masa pandemi seperti ini.

"Padahal musibah pokok ini sebetulnya yang sedang dihadapi pandemi Covid 19, tapi musibah lain datang silih berganti, ada gempa di Sulbar dan beberapa musibah di daerah lainnya. Karena itu dana emergency dan semua hal-hal yang menyangkut kepedulian dan hak-hak sosial rakyat, ini harus menjadi perhatian penuh pemerintah," imbuh legislator Dapil Kalsel ini.

Politisi F-PKS ini menerangkan, saat ini mereka masih membutuhkan dukungan bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari. Tentu perlu ada perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah mengenai hal ini. 

"Saya minta pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus memberikan program dukungan baik logistik maupun kesehatan untuk menolong warga Kalsel yang tertimpa musibah. Secara khusus saya minta Kapolda Kalsel agar menerjunkan personelnya guna membantu penanganan banjir ini. Karena Polri adalah mitra kerja Komisi III yang memiliki personel terbesar dan memiliki visi melayani," ucapnya.

Kunjungan Komisi III didampingi langsung oleh Kapolda Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji, dan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. Hadir pula Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga ikut mendampingi kegiatan Komisi III tersebut.

KEYWORD :

Warta DPR Kunker Spesifik Komisi III DPR Bantuan Banjir Kalsel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :