Kamis, 25/04/2024 22:56 WIB

Demokrat Pastikan Solid Bersama AHY

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat Herman Khaeron memastikan seluruh kader tetap solid bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat Herman Khaeron memastikan seluruh kader tetap solid bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Awalnya, Hero sapaan akrab Herman Khaeron menjelaskan bagaimana terjadinya upaya pengambil alihan kepemimpinan AHY di tubuh Partai Demokrat.

"Kita coba merunut dulu dari Al-ikhwal nya ya bahwa dari sebulan yang lalu kami sudah memantau ada pergerakan yang tentu kami menganggap kalau pergerakan internal kan biasa, dan pada setiap pengurusan dinamika internal itu biasa dan kami bisa selesaikan. Tentu dengan berbagai titik tengah yang bisa diselesaikan dengan seluruh kader yang ada," kata Hero.

Lebih lanjut, ia memaparkan adanya beberapa kali pertemuan di bulan Januari lalu. Menurutnya, pertemuan itu dilakukan dari pihak eksternal serta beberapa kader dan mantan kader Partai Demokrat.

“Akhirnya ketua umum kemudian mengkonsolidasikan seluruh kader baik di tingkat pusat, ditingkat dpd, maupun DPC dan alhamdulillah 100 persen kader di seluruh tingkatan baik di DPP, DPD, maupun DPC solid dan menyatakan kesetiaan kebulatan tekad untuk tetap bersama dengan kepemimpinan mas AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat," terangnya.

Tak hanya itu, Hero juga menceritakan kemunculan gerakan yang ditunggangi untuk mengambil alih partainya. Hal itu berdasarkan keterangan dari kader Partai Demokrat yang ikut dalam pertemuan tersebut.

"Kemudian juga ada pengaduan dari beberapa dpd dan pengaduan dan kemudian menjadi kesaksian para ketua dpc yang tentu ini menjadi bukti-bukti yang kuat bagi kami dewan pimpinan pusat untuk mengambil kesimpulan. Bahwa ini ada gerakan-gerakan yang ditunggangi oleh pihak eksternal untuk mengambil alih secara paksa,” kata Hero.

KEYWORD :

Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Moeldoko




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :