Selasa, 23/04/2024 15:21 WIB

Facebook, Twitter, TikTok, dan Lainnya Terancam Diblokir Karena Izinkan Anak-anak Jadi Pengguna

Tetapi survei Ofcom mengungkapkan bahwa seperempat anak usia 10 tahun dan lebih dari dua perlima anak usia 11 tahun mengatakan mereka memiliki akun media sosial.

Kepala ICO Elizabeth Denham telah mengancam perusahaan media sosial dengan denda besar dan perintah penghentian layanan.

Jurnas.com - Pengawas web Inggris mengatakan sosial media harus memblokir di bawah 13 tahun atau dikenakan denda besar dan layanan yang diblokir.

Sebagian besar situs sosial media melarang anak di bawah 13 tahun untuk menggunakannya.

Tetapi survei Ofcom mengungkapkan bahwa seperempat anak usia 10 tahun dan lebih dari dua perlima anak usia 11 tahun mengatakan mereka memiliki akun media sosial.

Mulai September tahun ini, kode hukum baru akan diberlakukan yang berarti perusahaan media sosial harus memblokir orang di bawah 13 tahun untuk menggunakan aplikasi mereka.

Dan Komisaris Informasi Inggris Elizabeth Denham mengatakan konsekuensi dari pelanggaran aturan akan serius.

Ini termasuk denda, serta perintah untuk menghentikan pemrosesan data secara efektif memblokir layanan.

"Penyelidikan dan sanksi yang sesuai dengan tingkat pelanggaran," kata Denham, menjelaskan jenis tindakan yang akan diambil untuk pelanggar aturan.

"Kami memiliki peraturan yang penuh dengan berbagai sanksi, dan kami mendenda dan menghentikan pemrosesan pesanan untuk pelanggaran data yang paling serius."

Denham berbicara dalam rapat komite Parlemen tentang "kerugian online dan etika data" Selasa lalu.

Dia mengatakan timnya telah bertemu dengan orang-orang besar di Silicon Valley - serta insinyur di perusahaan teknologi - untuk membahas kode tersebut.

Denham yakin perusahaan media sosial memiliki kemampuan untuk memblokir di bawah usia 13 tahun.

Dan dia berharap bahwa kode itu akan memberikan "kemauan" bagi mereka untuk melakukannya.

“Banyak dari platform besar ini sudah mengetahui banyak tentang siapa penggunanya, dan mereka dapat menggunakan semua jenis algoritme.”

Kode baru akan mulai berlaku musim gugur ini.

Dan karena mereka telah memperpanjang peringatan, raksasa media sosial diharapkan untuk mematuhinya.

“Kami menghabiskan enam bulan ke depan untuk terus mendidik dan bersosialisasi terutama platform besar tentang bagaimana mereka dapat menerapkan kode ke dalam praktik,” tambah Denham.

KEYWORD :

Inggris Media Sosial 13 Tahun Denham Sanksi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :