Sabtu, 20/04/2024 14:15 WIB

130 Ribu Warga Israel Kunjungi UEA Sejak Normalisasi

Sekitar 130.000 warga Israel telah mengunjungi UEA sejak perjanjian normalisasi ditandatangani antara Abu Dhabi dan Tel Aviv pada pertengahan September lalu.

Turis Israel, yang mengenakan masker karena pandemi COVID-19, mengunjungi Kawasan Bersejarah al-Fahidi Dubai pada 11 Januari 2021 [KARIM SAHIB / AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Sekitar 130.000 warga Israel telah mengunjungi UEA sejak perjanjian normalisasi ditandatangani antara Abu Dhabi dan Tel Aviv pada pertengahan September lalu.

"Sekitar 130.000 warga Israel telah mengunjungi Emirates sejak penandatanganan Perjanjian Abraham (perjanjian normalisasi) pada September 2020," kata Kuasa Usaha dari misi diplomatik Israel Eitan Naih dilansir Middleeast, Rabu (03/02).

Naih memperkirakan bahwa sekitar 50.000 orang Israel akan mengunjungi UEA setiap bulan selama musim dingin, dan jumlah wisatawan akan meningkat setelah prosedur terkait vaksin virus corona selesai.

Pada pertengahan September 2020, UEA dan Bahrain menandatangani dua perjanjian normalisasi dengan Israel, dalam sebuah upacara yang diadakan di Gedung Putih dengan partisipasi mantan Presiden AS Donald Trump, di tengah penolakan warga Palestina yang meluas.

Pada 26 Januari, Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan telah membuka konsulat jenderalnya di Dubai, dua hari setelah membuka kedutaan besar di Abu Dhabi, yang pertama di negara Teluk.

KEYWORD :

Warga Israel Uni Emirat Arab Kesepakatan Normalisasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :