Jum'at, 19/04/2024 17:50 WIB

Google Tawarkan Ford Berkerja Sama Layanan Data Berbasis Cloud

Ford akan menawarkan kepada pelanggannya aplikasi Google bawaan, termasuk teknologi peta dan suaranya.

Logo Ford digambarkan di Frankfurt Motor Show (IAA) 2019 di Frankfurt, Jerman 10 September 2019.

Jurnas.com - Ford Motor Co akan memanfaatkan perangkat lunak, kecerdasan buatan dan komputasi cloud yang ditawarkan oleh Google Alphabet Inc untuk mengembangkan layanan konsumen baru dan memodernisasi operasi internal, kata perusahaan itu pada hari Senin.

Sebagai bagian dari kemitraan enam tahun, produsen mobil yang berbasis di Dearborn, Michigan ini akan menggabungkan sistem operasi Android raksasa teknologi itu ke dalam kendaraan Ford dan Lincoln mulai tahun 2023.

Ford akan menawarkan kepada pelanggannya aplikasi Google bawaan, termasuk teknologi peta dan suaranya. Ini akan menyebarkan teknologi kecerdasan buatan Google untuk meningkatkan efisiensi pengembangan kendaraan, rantai pasokan dan operasi manufaktur, kata perusahaan itu.

Perusahaan juga akan membentuk grup, Team Upshift, untuk mengeksplorasi penggunaan data untuk mengembangkan ritel baru, membuat penawaran kepemilikan baru, dan layanan lain untuk pelanggan Ford.

Data pelanggan Ford tidak akan diserahkan ke Google atau pengiklan Google, wakil presiden strategi Ford, David McClelland, mengatakan selama panggilan konferensi.

Produsen mobil akan terus menggunakan penyedia layanan cloud lain dan berkolaborasi dengan perusahaan teknologi lain seperti Amazon.com, katanya.

Google-Ford mencerminkan tekanan yang semakin meningkat pada pembuat mobil untuk mempercepat perangkat lunak dan layanan yang mendukung data yang dapat menghasilkan pendapatan atau memperminim biaya.

KEYWORD :

Ford Google Cloud Perangkat Lunak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :