Rabu, 24/04/2024 10:41 WIB

Penjual Mainan yang Beralih Menjadi Charlie Chaplin, Berbagi Keceriaan di Saat-saat Suram

Usman Khan, 28, dulu menjual mainan anak-anak dari kios pinggir jalan, tetapi selama pandemi COVID-19 telah mengubah dirinya menjadi Charlie Chaplin.

Usman Khan, 29, berpakaian seperti Charlie Chaplin, melihat ke cermin saat dia mengaplikasikan maskara di Peshawar. (Foto: Reuters)

Pakistan, Jurnas.com - Di kota Peshawar, Pakistan utara yang ramai, seorang pria dengan dasi kupu-kupu, topi bowler, dan membawa tongkat dengan gagahnya berjalan melalui lalu lintas yang sibuk, menghindari becak, sepeda motor, dan bus dalam adegan yang mengingatkan pada film bisu tahun 1920-an.

Usman Khan, 28, dulu menjual mainan anak-anak dari kios pinggir jalan, tetapi selama pandemi COVID-19 telah mengubah dirinya menjadi Charlie Chaplin, satu abad setelah komedian bisu itu menjadi terkenal di seluruh dunia dengan kejenakaan slapsticknya.

"Ketika virus corona menyebar, banyak orang benar-benar stres, beberapa orang menyerah," kata Khan. "Saya menonton video Charlie dan berpikir, `Biarkan saya bertingkah seperti Charlie`.", seperti yang dilansir Reuters, Senin (1/2/2021).

Khan mengenakan kostum karakter "The Tramp" Chaplin yang sudah dikenal, dengan kumis palsu dan eyeliner kecil. Dia turun ke jalan, sering ditemani oleh teman-teman yang merekamnya, berharap bisa membawa sedikit keceriaan di saat-saat suram.

Chaplin-nya mengunjungi gym untuk menghentikan pertandingan ping-pong, mencoba memukul bola dengan tongkatnya, dan memancing kemarahan dari pemilik toko saat dia menaikkan barang dagangan mereka, nyaris membuat dirinya dalam masalah, seperti yang sering dia lakukan dalam film-filmnya. Namun ia juga mengundang tawa anak-anak yang berkumpul di sekitarnya setelah ia berpose di tangga di lingkungan sekitar.

“Membuat orang tersenyum dengan komedi bisu, memenangkan hati orang-orang dengan komedi bisu adalah tugas yang sulit,” kata Khan.

Hanya dalam dua bulan, dia telah memperoleh lebih dari 800.000 pengikut di platform media sosial TikTok, dari seluruh dunia yang menganggap komedi-nya sebagai jeda yang menyenangkan dari pandemi.

Khan berharap produser film dan televisi juga memperhatikannya - dan mengatakan jika dia menjadi kaya, dia akan berbagi penghasilannya dengan orang miskin.

Tindakan itu juga merupakan pelarian singkat bagi Khan, yang seperti kehidupan nyata Chaplin sebelum dia menjadi terkenal di Hollywood - berasal dari keluarga miskin. Mainan Hawking tidak cukup untuk menutupi pengeluaran sehari-hari, katanya.

“Ketika saya meninggalkan rumah, saya menutup pintu untuk masalah saya sendiri dan berusaha membawa kebahagiaan bagi orang lain.”

KEYWORD :

India Usman Khan Charlie Chaplin TikTok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :