Sabtu, 20/04/2024 04:54 WIB

OSC Medcom Umumkan 440 Penerima Beasiswa S1 dan S2

Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id mengumumkan 440 nama penerima beasiswa S1 dan S2 yang telah lolos rangkaian seleksi ketat sepanjang Agustus-November 2020.

Ilustrasi Beasiswa (Foto: Doknet)

Jakarta, Jurnas.com - Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id mengumumkan 440 nama penerima beasiswa S1 dan S2 yang telah lolos rangkaian seleksi ketat sepanjang Agustus-November 2020.

Nama-nama pemenang OSC diumumkan dalam Awarding Night OSC yang digelar secara hybrid, di Studio Grand Metro TV dan daring pada Jumat (29/1).

CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata mengatakan tahun ini OSC tidak hanya berhasil menyediakan beasiswa jenjang sarjana, namun juga pascasarjana dari 19 perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik penyedia beasiswa.

"Melalui OSC peserta bisa mengikuti seleksi beasiswa dari mana saja, asal terkoneksi jaringan internet. Mereka dapat melanjutkan pendidikan dengan beasiswa ke perguruan tinggi impiannya," kata Kania dalam keterangannya.

Kania menjelaskan rangkaian kegiatan OSC tahun ini digelar secara full daring. Mulai dari peluncuran, pendaftaran, seleksi berkas, ujian tulis, wawancara, hingga pengumuman demi menyikapi pandemi covid-19 untuk menekan angka penyebaran sekaligus mengadaptasi kebiasaan baru.

Program beasiswa online pertama ini sudah dimulai sejak 2015. Hingga kini tercatat telah menjangkau lebih dari 220 ribu peserta dan 1.270 beasiswa yang telah diberikan untuk anak-anak Indonesia.

Tahun ini, kata Kania, meski dalam kondisi pandemi, namun tidak menyurutkan semangat Medcom.id bersama PTS penyedia beasiswa, juga dukungan Citilink Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sharp Indonesia, serta Bimbingan Belajar Smart untuk terus berupaya meningkatkan jumlah kuota beasiswa.

Dari tahun ke tahun, sebesar 50 beasiswa diberikan di 2015, bertambah menjadi 200 beasiswa di 2016, kemudian 240 beasiswa di 2017, lalu sebanyak 360 beasiswa di 2018, dan 420 beasiswa di 2019.

"Hari ini, sebanyak 440 beasiswa S1 dan S2 senilai Rp40 miliar akan diterima oleh putra putri terbaik bangsa," terangnya.

CEO Media Group, Mirdal Akib mengatakan, bahwa perjalanan OSC hingga tahun ke-6 ini telah melewati banyak tantangan bahkan rintangan. Terlebih tahun ini, seluruh dunia dihadapkan pada krisis global pandemi Covid-19.

"Hampir segala lini kehidupan terkena dampak yang cukup signifikan baik dari sektor ekonomi, sosial, budaya hingga pendidikan," kata Mirdal.

"Karena itu SEBAF melalui program OSC yang digawangi Medcom.id dan didukung oleh 19 kampus swasta terbaik di Indonesia, menyatakan siap mengambil peran untuk melompat lebih jauh dalam sektor pendidikan," imbuh dia.

KEYWORD :

OSC Medcom Beasiswa S1 dan S2 Pendidikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :