Kamis, 25/04/2024 23:21 WIB

Lauren Yakin Odegaard Bersinar di Arsenal

Legenda Arsenal, Lauren Etame Mayer yakin pemain pinjaman asal Real Madrid, Martin Odegaard akan bersinar bersama Arsenal.

Martin Odegaard (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Legenda Arsenal, Lauren Etame Mayer yakin pemain pinjaman asal Real Madrid, Martin Odegaard akan bersinar bersama Arsenal.

Menurut dia, pemain 22 tahun tersebut belum optimal membuktikan kemampuannya di Spanyol akibat minimnya waktu bermain. Sebab bersama Real Sociedad, Odegaard justru menjadi pemain andalan.

"Odegaard adalah pemain yang fantastis. Saya selalu mengatakan bahwa seorang anak muda membutuhkan enam atau tujuh pertandingan berturut-turut untuk menunjukkan tentang dirinya," ujar Lauren dikutip dari Goal pada Jumat (29/1).

"Odegaard tidak bisa melakukannya di Real Madrid, tetapi dia harus menggantikan Modric yang telah menjadi pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir," lanjut dia.

"Dia hanya memainkan dua pertandingan (di awal musim), dan Anda tidak bisa mengekspresikan diri dalam dua pertandingan," sambung dia.

"Tapi faktanya dia datang ke Arsenal dan dia adalah tipe pemain yang disukai (Mikel) Arteta. Saya yakin dia akan memberinya permainan itu untuk mengekspresikan dirinya, dan kami akan melihat bakat nyata karena dia benar-benar seorang pemain brilian."

Odegaard menghabiskan musim 2019-2020 dengan status pinjaman bersama Real Sociedad dan menikmati musim yang luar biasa, mencetak tujuh gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi.

Dia dipandang sebagai salah satu bintang musim ini di La Liga, dan Lauren yakin Arteta akan memberikan penyerang muda itu waktu dan kebebasan yang dia butuhkan untuk mengekspresikan dirinya, dan mencapai level yang sama di London utara.

"Saya melihatnya ketika dia di Sociedad dan dia benar-benar brilian," kata mantan bek kanan The Gunners itu.

"Jika dia mencapai level yang kami lihat musim lalu bersama Sociedad, dia akan memberikan banyak hal hebat," ujar dia.

Satu kekhawatiran penggemar Arsenal atas kedatangan Odegaard ialah terhambatnya perkembangan pemain muda Emile Smith Rowe, yang dalam beberapa pekan terakhir berhasil mengantarkan Arsenal menang lima dari enam pertandingan liga terakhir.

Smith Rowe berperan penting dalam memainkan peran No. 10 di belakang striker, dengan memberikan tiga assist dan mencetak gol dalam kemenangan Piala FA melawan Newcastle.

Ada anggapan bahwa kedatangan Odegaard dapat membatasi peluang pemain berusia 20 tahun itu selama paruh kedua musim, tetapi Lauren tidak khawatir.

"Saya yakin mereka bisa memainkan keduanya bersama-sama. Kenapa tidak?," kata dia.

"Smith Rowe bisa pergi ke kiri atau ke kanan dan terhubung dengan baik dengan striker dan pemain lini tengah," tambah dia.

KEYWORD :

Lauren Martin Odegaard Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :