Kamis, 25/04/2024 18:23 WIB

Rencana Kumandangkan Suara Adzan dengan Speaker di Masjid Peterborough Ditolak

Masjid Ghousia Masjid di Gladstone Street di Peterborough, UK mengajukan permohonan kepada dewan kota untuk memasang speaker di salah satu menaranya.

Rencana siaran adzan yang disampaikan Masjid Ghousia di Peterborough telah ditolak.

Jurnas.com - Rencana untuk adzan melalui pengeras suara tiga kali sehari ke lingkungan kota telah ditolak.

Masjid Ghousia Masjid di Gladstone Street di Peterborough, UK mengajukan permohonan kepada dewan kota untuk memasang speaker di salah satu menaranya.

Izin perencanaan telah ditolak dengan alasan itu akan menjadi "gangguan yang tidak diinginkan di soundscape".

Penerapannya untuk "suara adzan yang diperkuat tiga kali sehari setiap hari (dzuhur, ashar, mahgrib)." selama antara tiga - lima menit.

Anggota dewan Demokrat Liberal Terri Haynes, yang mewakili Fletton dan Stanground, mengatakan aplikasi itu harus ditolak "dengan alasan bahwa itu akan menimbulkan gangguan hukum".

"Karena Muslim telah menghadiri sholat di masjid ini selama bertahun-tahun, itu tidak perlu untuk mengamalkan agama dan oleh karena itu tidak perlu ada suara berisik," katanya.

Panitia menolak izin perencanaan dengan delapan suara berbanding tiga.

Seorang juru bicara dewan mengatakan ini "dengan alasan bahwa azan akan memiliki gangguan yang tidak diinginkan di soundscape kota untuk properti di dekatnya, sehingga bertentangan dengan Rencana Lokal Peterborough yang Diadopsi kota dan ketentuan kebisingan dalam Kerangka Kebijakan Perencanaan Nasional".

KEYWORD :

Peterborough Adzan Pengeras Suara Soundscape Gangguan Hukum




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :