Jum'at, 19/04/2024 12:16 WIB

Pandemi Covid-19 Bikin Penjualan Xbox Meledak

Bos Microsoft Satya Nadella mengatakan perusahaan mendapat manfaat dari perubahan perilaku orang dengan Work From Home (WFH) dan game yang menjadi kebutuhan untuk menghilangkan jenuh.

Keuntungan Microsoft naik 33% pada kuartal tersebut. (Foto: )

Jurnas.com - Microsoft melaporkan permintaan konsol game Xbox-nya meningkat pesat selama pandemi Covid-19.

Peningkatan penjualan itu otomatis meningkatkan kekayaan perusahaan teknologi Amerika itu dengan penamabahan keuntungan hingga 17% ke rekor $43.1bn atau £31.4bn.

Bos Microsoft Satya Nadella mengatakan perusahaan mendapat manfaat dari perubahan perilaku orang dengan Work From Home (WFH) dan game yang menjadi kebutuhan untuk menghilangkan jenuh.

"Apa yang kami saksikan selama setahun terakhir adalah awal gelombang kedua transformasi digital yang melanda setiap perusahaan dan setiap industri," katanya.

Penjualan Xbox melonjak 40% dalam tiga bulan hingga 31 Desember.

Pandemi telah mendorong banyak perusahaan untuk beralih ke kerja jarak jauh, sambil tetap membatasi banyak pilihan hiburan di luar rumah.

Microsoft telah memanfaatkan perubahan tersebut, memfokuskan energi pada pembaruan opsi perangkat lunak kerja jarak jauhnya.

Perusahaan juga merilis dua konsol Xbox baru pada bulan November, membantu meningkatkan kinerja unit komputasi pribadinya.

Bisnis game Microsoft mencapai $5 miliar dalam penjualan kuartalan untuk pertama kalinya karena langganan dan penjualan game serta konsol baru.

Perusahaan itu mengatakan keuntungan pada kuartal tersebut naik 33% dibandingkan dengan tahun lalu menjadi $15,5 miliar.

Sahamnya - yang naik sekitar 40% tahun lalu - naik 4% lagi dalam perdagangan setelah jam kerja,

"Ini adalah angka yang luar biasa yang akan menjadi penentu bagi sektor teknologi karena pesta pertumbuhan cloud baru saja dimulai," kata Dan Ives, seorang analis di Wedbush Securities.

KEYWORD :

Xbox WFH Satya Nadella Penjualan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :