Selasa, 23/04/2024 16:50 WIB

PILKADA DKI JAKARTA

PPP Djan Faridz Hanya Ilusi

Dukungan PPP pimpinan Djan Faridz kepada pasangan petahana Ahok-Djarot di Pilkada DKI dinilai hanya ilusi.

Ketum PPP Muktamar Jakarta, Djan Faridz

Jakarta - Dukungan PPP pimpinan Djan Faridz kepada pasangan petahana Ahok-Djarot/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Ahok-Djarot di Pilkada DKI dinilai hanya ilusi. Sebab, dukungan PPP Djan sama sekali tidak mempengaruhi suara PPP kubu Romahurmuziy kepada pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/10).

Agus mengatakan, secara administrasi pendaftaran kandidat Pilkada DKI sudah final. Sehingga, partai politik yang telah mengajukan dukungan ke KPU DKI tidak dapat dicabut kembali.

"Ini tidak ada gunanya, masalah dukungan dan pendaftaran Pilkada DKI sudah selesai. Masalah administrasi Pilkada sudah tidak berpengaruh lagi," kata Agus.

Meski demikian, Agus tidak mempersoalkan dan mempersilahkan PPP Djan mendukung pasangan Ahok-Djarot/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Ahok-Djarot dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. "Kita hargai ini kewenangan Pak Djan," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU DKI, Soemarno. Menurutnya, proses pencalonan sudah selesai, sehingga di tengah jalan tidak ada lagi kesempatan untuk menarik dukungan atau memberikan dukungan.

"Ketika berkas calon gubernur DKI sudah masuk di KPUD, maka laporan tersebut tidak bisa diganggu gugat lagi," ucap Soemarno di Mapolda Metro Jaya, pada Selasa (18/10).

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta PPP Djan Faridz Ahok-Djarot Ahok Haji Lulung Jurnas.co




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :