Kamis, 18/04/2024 17:36 WIB

MU Nyaman Dipucuk, Solskjaer: Liverpool Masih Tim Menakutkan

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, masalah Liverpool musim ini lebih dari sekedar cedera Virgil van Dijk.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, masalah Liverpool musim ini lebih dari sekedar cedera Virgil van Dijk.

Namun menurutnya, tim asuhan Jurgen Klopp masih akan memberikan ujian signifikan di putaran keempat Piala FA akhir pekan ini.

"Ya, Van Dijk tidak ada di sana tetapi di Anfield mereka memiliki lima gelandang untuk dimainkan ditambah seorang kiper yang sangat luar biasa," kata Solskjaer dilansir ESPN, Sabtu (23/01).

"Kami bermain melawan tim top Liverpool. Itu tidak mudah."

Liverpool telah memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka dan menyaksikan 68 pertandingan kandang tak terkalahkan mereka di Liga Premier berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Burnley pada Kamis.

Mereka telah lama tanpa Van Dijk sejak Oktober dan gagal mencetak gol liga sejak 27 Desember, tetapi menjelang pertandingan Piala FA di Old Trafford pada hari Minggu Solskjaer telah memperingatkan para pemainnya bahwa sang juara bertahan masih tetap berbahaya.

United kembali ke puncak klasemen Liga Premier dengan kemenangan 2-1 di Fulham pada hari Rabu dan menghadapi minggu penting lainnya dalam perburuan gelar dengan pertandingan melawan Sheffield United dan Arsenal .

Tapi Solskjaer ingin memenangkan trofi pertamanya dan berjanji akan menurunkan tim yang kuat melawan Liverpool pada akhir pekan. Bek Victor Lindelof tersedia lagi setelah absen dalam perjalanan ke Craven Cottage sementara dia terus menangani masalah punggung.

"Kami akan menyatukan tim yang layak tentu saja, tim yang saya rasa bisa memenangkan pertandingan," kata Solskjaer. "Fokusnya sekarang di Piala FA."

"Kami tahu ini pertandingan yang sulit. Saya bukan yang terbaik dalam hal seri jadi saya pikir mereka harus mencoba memasukkan orang lain jika mereka menginginkan hasil imbang yang mudah."

Solskjaer memiliki sejarah dengan Liverpool di putaran keempat Piala FA setelah mencetak gol kemenangan di injury time pada pertandingan tahun 1999. Michael Owen memberi Liverpool keunggulan awal sebelum United mencetak dua gol dalam dua menit terakhir untuk lolos. Tim Sir Alex Ferguson tidak akan kalah lagi sepanjang musim dalam perjalanan menuju Treble dan Solskjaer mengatakan momen seperti itu dapat memberikan batu loncatan untuk musim yang sukses.

"Kami tahu pada musim itu kami hampir kalah melawan Liverpool," tambahnya. Peter Schmeichel menyelamatkan penalti dari Dennis Bergkamp di semifinal di masa injury time."

"Saat-saat itu, saya pikir mereka memberi kami keuntungan mental, terutama di semifinal. Tapi melawan Liverpool juga di babak keempat, ketika Anda mendapatkan dorongan untuk membalikkan keadaan 1-0 menjadi kemenangan 2-1 melawan tim besar itu besar. Piala FA adalah perjalanan yang harus kami nikmati selama itu berlangsung. "

 

KEYWORD :

Ole Gunnar Solskjaer Manchester United Klub Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :