Jum'at, 19/04/2024 16:03 WIB

BMW Targetkan Pemulihan Margin Operasi Mobil Listrik di Kuartal Pertama

Jika aktivitas dimulai lagi setelah pertengahan Februari, kami harus dapat memberikan kuartal pertama yang wajar.

Logo BMW terlihat di luar sebuah dealer mobil BMW, di tengah wabah penyakit coronavirus (COVID-19) di Brussel, Belgia 28 Mei 2020. (Foto: Reuters)

Jurnas.com – Pabrikan mobil BMW memasang target memulihkan margin operasi penjualan mobil listrik di kuartal pertama setelah mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi covid-19 yang mengglobal.

“Jika aktivitas dimulai lagi setelah pertengahan Februari, kami harus dapat memberikan kuartal pertama yang wajar," kata Kepala Keuangan BMW Nicolas Peter kepada Reuters.

Nicolas Peter mengatakan akan memperbaiki kondisi pasar, kesepakatan Brexit, dan rencana meningkatkan bagiannya dalam usaha patungan China menjadi 75% dari 50% pada 2022.

Semuanya  itu diyakini dapat membantu mendorong BMW kembali ke target margin operasi pra-pandemi sebesar 8% hingga 10%.

Kami tidak berbicara tentang jauh di masa depan, tetapi itu adalah tujuan yang kami lihat secara sistematis dalam jangka pendek," kata Peter saat wawancara di markas besar BMW di Munich. Perusahaan akan mempublikasikan target margin 2021 pada Maret.

Menurutnya, mengubah jajaran mobil dari bensin dan diesel ke versi listrik untuk memenuhi target emisi di Cina dan Eropa. Belum lagi mencoba bersaing dengan produsen mobil listrik Tesla, sangat mahal, dan menjadi faktor pendorong dalam merger PSA dan Fiat Chrysler baru-baru ini. untuk membentuk Stellantis, pembuat mobil terbesar keempat di dunia.

Konsolidasi lebih lanjut diharapkan karena pembuat mobil berjuang dengan elektrifikasi dan berinvestasi dalam teknologi self-driving, tetapi Peter mengatakan BMW dapat menangani transisi tersebut.

"Kami sangat yakin bisa melakukannya sendiri," katanya.

Tetapi karena kendaraan listrik (EV) mahal untuk dikembangkan dan masih menyumbang sebagian kecil dari penjualan, kurang menguntungkan bagi BMW.

“Karena itulah investasi sangat penting. Kami harus menemukan cara untuk mencapai tingkat biaya yang berbeda, terutama dengan sel dan baterai," kata Peter.

KEYWORD :

BMW Kuartal Pertama Mobil Listrik Nicolas Peter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :