Kamis, 25/04/2024 18:28 WIB

Ada Kamera ETLE, Terobos Jalur Busway Akan Kena Tilang

Polda Metro Jaya bersama Transjakarta akan memasang kamera ETLE di jalur Busway.

Jalur Transjakarta akan dipasang kamera ETLE. (Foto : Jurnas/Unt).

Jakarta, Jurnas.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan pihak PT Transjakarta untuk memasang kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (E-TLE) di jalur busway.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan  pihak TransJakarta untuk memasang kamera di jalur busway sehingga kendaraan yang menerobos jalur busway itu juga bisa ditilang dengan kamera E-TLE," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Kombes Sambodo juga menuturkan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan PT Jasa Marga untuk memasang kamera tilang elektronik atau E-TLE.

"Kita juga ajukan koordinasi ke pihak pengelola jalan tol supaya pengelola jalan tol memasang kamera E-TLE khususnya speeding kamera. Artinya kamera yang dapat memantau batas kecepatan atau kendaraan-kendaraan yang melebihi batas kecepatan nanti bisa tertangkap kamera dan bisa dilakukan penindakan tilang di mana tilang itu dikirim ke rumah masing-masing," ucap Sambodo.

Sebelumnya, dalam fit and proper test di Komisi III DPR, calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan mengurangi interaksi dalam proses penilangan untuk menghindari praktik penyimpangan uang pada proses tilang.

Sebaliknya, ia akan mengintensifkan penerapan tilang elektronik atau menggunakan kamera electronic traffic law enforcement (E-TLE).

KEYWORD :

Jalur Busway Kamera ETLE




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :