Jum'at, 19/04/2024 12:50 WIB

Uji Kelayakan Calon Kapolri, Sahroni: Kapolri Harus Adil Tanpa Pandang Bulu

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta calon kapolri untuk berfokus pada memberikan keadilan bagi masyarakat tanpa pandang bulu.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Komisi III DPR RI menggelar fit and proper test terhadap calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Dalam paparannya di hadapan Komisi III, Komjen Sigit menjelaskan terkait berbagai program yang akan dijalankan jika disetujui sebagai Kapolri.
 
Dalam kesempatan uji kelayakan tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta calon kapolri untuk berfokus pada memberikan keadilan bagi masyarakat tanpa pandang bulu.
 
“Saya minta Calon Kapolri kita yang baru untuk fokus pada memberikan keadilan bagi masyarakat tanpa pandang bulu. Kapolri baru harus tegas memberantas premanisme yang jelas-jelas bisa merusak keamanan dan ketertiban,” ujar Sahron, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/1).
 
Terkait paparan dari Komjen Sigit soal rencana kinerjanya ke depan, Sahroni juga mengapresiasi salah satu rencana calon Kapolri yang ingin memastikan jaminan untuk bisa beribadah bagi pemeluk agama manapun di tanah air.
 
“Satu hal yang tadi menarik perhatian saya adalah ketika Pak Sigit menjelaskan bahwa Kapolri akan bersinergi dengan berbagai pihak untuk memastikan supaya pemeluk agama apa saja bisa beribadah di negara kita. Ini sangat kami dukung demi meningkatkan toleransi beragama kita,” katanya.
 
Terakhir, Sahroni juga memuji paparan kinerja dari Komjen Sigit yang detail dan sangat komprehensif tersebut. Menurut Sahroni, hal ini menunjukkan bahwa Komjen Sigit telah siap menjabat sebagai Kapolri baru.
 
"Ini pertama kalinya ada seorang calon Kapolri yang saya liat sangat siap untuk posisi ini. Beliau sudah punya konsep yang matang dan komprehensif, dan dilakukan dengan pendekatan yang multi dimensional, sehingga POLRI di sisi lain bisa tegas namun juga bisa humanis ke semua kalangan,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Komisi III DPR Ahmad Sahroni Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :