Kamis, 25/04/2024 19:35 WIB

Kasus Covid-19 Tinggi, Pilpres Barcelona Ditunda

Barcelona terpaksa menunda pemilihan presiden klub yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Januari 2021 mendatang, akibat masih tingginya kasus Covid-19.

Punggawa Barcelona (Foto: Doknet)

Madrid, Jurnas.com - Raksasa Spanyol, Barcelona terpaksa menunda pemilihan presiden klub yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Januari 2021 mendatang, akibat masih tingginya kasus Covid-19.

Dikutip dari Goal pada Jumat (15/1), belum ada tanggal baru yang ditetapkan untuk pelaksanaan pemungutan suara.

Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa merupakan tiga kandidat terakhir yang tersisa dalam pencalonan tersebut untuk mengambil alih kendali raksasa La Liga.

"Jumat (15/1) ini pemerintah Catalan dan FC Barcelona telah mengadakan rapat kerja virtual, untuk membahas penyelenggaraan pemilihan Presiden dan Dewan Direksi entitas olahraga dalam konteks dari pandemi Covid-19," demikian pernyataan klub di laman resminya.

"Dalam pertemuan tersebut, pemerintah telah menyampaikan kepada klub bahwa situasi epidemiologi saat ini tidak memungkinkan untuk mengizinkan perpindahan di luar kotamadya, kepada anggota yang tidak memiliki TPS di kotanya pada 24 Januari, mengingat mobilitas tinggi yang diperlukan," lanjut klub.

"Pada bagiannya, klub telah menyatakan ketidakmungkinan mengadakan pemilihan pada tanggal yang dijadwalkan karena pembatasan mobilitas yang ditetapkan oleh pemerintah Catalan dalam konteks pandemi saat ini, oleh karena itu tanggal pemilihan harus ditunda," jelas Barcelona.

"Dalam hal ini, klub telah meminta pemerintah Catalan untuk mengevaluasi kemungkinan memodifikasi undang-undang olahraga saat ini, untuk memungkinkan pemungutan suara melalui pos pada tanggal baru pemilihan, permintaan yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk dipelajari."

Barca sangat ingin mendapatkan pengganti Josep Maria Bartomeu yang digulingkan, dengan masa depan Lionel Messi sebagai salah satu dari beberapa masalah yang perlu ditangani oleh presiden yang akan datang.

Menyelesaikan kesepakatan untuk bek Manchester City Eric Garcia juga ada dalam daftar yang harus dilakukan, sebab pemain 20 tahun itu telah menyetujui persyaratan transfer yang akan membawanya kembali Camp Nou.

KEYWORD :

Pemilihan Presiden Klub Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :