Kamis, 25/04/2024 13:42 WIB

Jelang Olimpiade Musim Panas, Jepang Larang Masuk Atlet Asing

Jepang untuk sementara akan menangguhkan pengecualian yang mengizinkan atlet asing untuk berlatih di negara itu menjelang Olimpiade Musim Panas.

Bendera kebangsaan Jepang berkibar di udara.

Jakarta, Jurnas.com - Jepang untuk sementara akan menangguhkan pengecualian yang mengizinkan atlet asing untuk berlatih di negara itu menjelang Olimpiade Musim Panas.

Dilansir Asiaone, Jumat (15/01), hal itu dilakukan karena Jepang akan menutup perbatasannya untuk menahan lonjakan kasus Covid-19 hanya enam bulan sebelum Olimpiade.

Penangguhan akan berlangsung hingga 7 Februari, akhir yang dijadwalkan dari keadaan darurat virus korona di ibu kota, Tokyo, dan kota-kota besar lainnya.

Jepang bergulat dengan rekor lonjakan infeksi virus corona, mendorong pemerintah untuk memperketat kontrol perbatasan dan memperluas keadaan daruratnya untuk mencegah penularan Covid-19.

Jeda pengecualian atlet akan mengikuti penangguhan pemerintah minggu ini pengecualian untuk pelancong bisnis.

Larangan sementara akan mencakup atlet dan pelatih asing non-residen dengan liga olahraga Jepang termasuk sepak bola J-League, yang memulai musimnya bulan depan, dan Nippon Professional Baseball, yang membuka pelatihan musim semi 1 Februari, kata Kyodo.

Atlet Jepang akan diizinkan masuk kembali ke negara itu tetapi harus melakukan karantina sendiri selama 14 hari, di mana mereka tidak dapat berlatih atau bertanding, kata laporan itu.

KEYWORD :

Pemerintah Jepang Atlet Asing Olimpiade Musim Panas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :