Jum'at, 19/04/2024 01:18 WIB

Komisi X DPR Apresiasi Langkah Vaksinasi untuk Atlet

Komisi X DPR RI mengapresiasi langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait rencana vaksinasi kepada atlet, official dan pelatih dalam waktu dekat. Kemenpora akan memprioritaskan 1.752 atlet, official dan pelatih dari 17 cabang olahraga.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian

Jakarta, Jurnas.com - Komisi X DPR RI mengapresiasi langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait rencana vaksinasi kepada atlet, official dan pelatih dalam waktu dekat. Kemenpora akan memprioritaskan 1.752 atlet, official dan pelatih dari 17 cabang olahraga.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian berharap pelaksanaan vaksinasi untuk para atlet, official dan pelatih ini dapat menjadi salah satu prioritas.

“Kami juga ingin dalam proses vaksin ini (atlet, official dan pelatih dapat) diprioritaskan,” kata Hetifah, dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga beserta jajaran, Kamis (14/1).

Lebih lanjut, legislator dapil Kalimantan Timur itu juga menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada atlet, official dan pelatih  ini harus dilaksanakan secara lebih detail dan spesifik seperti cabang olahraga mana dan siapa saja yang akan mendapatkan prioritas.

“Supaya nanti tidak menimbulkan masalah atau keributan (pelaksanaan vaksinasi), jadi perlu suatu persiapan yang lebih teknis dan spesifik lagi,” tambah Hetifah.

Selain itu, dalam Raker yang digelar secara daring ini, Hetifah juga mengungkapkan harapannya agar Indonesia bisa lolos dalam kualifikasi Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Asia, sehingga kemudian dapat menjadi tuan rumah FIBA Dunia 2023.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi X DPR Vaksin Covid-19 Kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :