Rabu, 24/04/2024 20:35 WIB

Pagi Ini Pencarian Korban Srwijaya Air Dilanjutkan

Temukan 74 potongan tubuh, tim penyelam gabungan lanjutkan pencarian korban Sriwijaya Air pagi ini.

Tim penyelam gabungan. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com-  Tim penyelam Basarnas dan gabungan masih melakukan pencarian untuk menemukan puing-puing ataupun jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Sabtu (9/1/2021).

Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman mengatakan dari 74 kantong Body part (bagian tubuh) terdapat 36 sampel. Akan tetapi, 36 sample itu belum diketahui identitasnya. Dia menyatakan bisa saja 36 sampel itu merupakan satu bagian tubuh yang terpecah.

"Dari hasil DVI bahwa yang kemarin yang kita bawa ada 36 sample. Potongan itukan akan dipisahkan, jadi 36 itu total dari 74 bagian tubuh," kata Hendra di Kapal Negara KN SAR Wisnu, Kepulauan Seribu, Selasa (12/1/2021).

"Jangan-jangan itu satu (tubuh). Seperti yang sudah saya bilang kemarin bahwa yang kita prioritaskan adalah korban," sambungnya.

Dari 74 bagian tubuh merupakan hasil pencarian atau kerja sama yang dilakukan tim SAR gabungan, baik dari Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, Bakamla, KPLP, KNKT, BMKG, dan seluruh Potensi SAR baik di permukaan maupun di dasar air.

KEYWORD :

Penyelam Gbaungan Sriwijaya Air




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :