Sabtu, 20/04/2024 16:48 WIB

Demokrat Ingatkan Mensos, Jangan Bayangi Kerja Anies Baswedan di Jakarta

Menurut Kepala DPP Bidang Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Demokrat, Herman Khaeron, ada intensi politik dari aksi blusukan yang dilakukan Risma tersebut.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini

Jakarta, Jurnas.com - Partai Demokrat angkat bicara soal aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma yang menemukan tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin.

Menurut Kepala DPP Bdan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Demokrat, Herman Khaeron, ada intensi politik dari aksi blusukan yang dilakukan Risma tersebut.

"Saya masih mengira bahwa cara Bu Risma di Surabaya akan diterapkan, karena ada tujuan politiknya," kata Herman, Jumat (8/1).

Mensos Risma, lanjutnya, seharusnya bisa membuat kebijakan yang lebih komprehensif terhadap permasalahan sosial bangsa. 

Risma semestinya tidak membayangi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sejatinya Mensos melahirkan solusi yang lebih komprehensif terhadap permasalahan sosial di seluruh Indonesia," katanya.

"Kesejahteraan, kesenjangan, hak-hak dasar masyarakat, apalagi besar sekali dampak COVID-19 terhadap sendi kehidupan sosial ke masyarakat, itu yang mestinya menjadi kerja pemerintahan Bu Risma, bukan membayangi kerja Anies Baswedan di Jakarta," sambungnya.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan PD itu menyebut, tunawisma merupakan salah satu permasalahan sosial di kota besar. Ia mengatakan masyarakat akan menemukan tunawisma di mana saja.

"Terkait temuan tunawisma, di manapun akan ketemu, ya itulah salah satu permasalahan sosial saat ini, apalagi di kota-kota besar, meski masih ramai dipersoalkan kebenarannya," ujarnya.

Mensos Tri Rismaharini, yang akrab disapa Risma, melakukan aksi blusukan di Jakarta, Senin (4/1). Dia menemui gelandangan dan pemulung di kawasan Sudirman-Thamrin dan Pasar Baru Jakarta Pusat.

Aksi tersebut mendapat sorotan, termasuk dari pihak Pemprov DKI Jakarta. Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut selama ini tidak pernah menemukan tunawisma di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Arifin mengaku pihaknya selama ini hanya menemukan tunawisma di pinggiran Thamrin. Menurutnya, tunawisma tersebut memang mencari barang-barang bekas di sekitar lokasi tersebut.

KEYWORD :

Demokrat Mensos Herman Khaeron Tunawisma Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :