Jum'at, 19/04/2024 00:59 WIB

Jembatan Favorit Turis di Bali Roboh, Sembilan Orang Tewas

Jembatan penghubung kecil yang kerap disebut Jembatan Kuning itu selama ini menjadi lokasi favorit para turis domestik maupun asing.

Bali - Jembatan penghubung antara Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan di Klungkung Bali, roboh. Laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB)  menyebutkan, tujuh orang ditemukan tewas.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, Sejumlah pengendara sepeda motor tercebur ke laut akibat kejadian itu. "Sebanyak sembilan meninggal, dan 18 luka-luka," kata Sutopo dilansir Antara di Jakarta, Minggu.

Dan saat ini, kata Sutopo, pihak berwenang saat ini menghentikan sementara evakuasi di lokasi tersebut karena belum menerima laporan terkait kehilangan keluarga. BNPB dalam akun twitter menyebutkan petugas sebelumnya menemukan tujuh korban tewas namun kemudian bertambah dua orang pada pukul 20.21 WIB.

Jembatan penghubung kecil yang kerap disebut Jembatan Kuning itu selama ini menjadi lokasi favorit para turis domestik maupun asing yang mengunjungi Pulau Lembongan. Mereka kerap turun dari motor ketika menyeberang pulau hanya untuk berfoto di sana.

Anak-anak muda setempat menyebut jembatan yang terbuat dari besi dan kayu itu sebagai jembatan cinta. BNPB menduga Jembatan Kuning roboh karena kerusakan fondasi. Menurut Sutopo, jembatan sudah beberapa kali direnovasi akibat kerusakan fondasi itu.

KEYWORD :

Jembatan Ambruk Bali BNPB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :