Jum'at, 19/04/2024 22:03 WIB

Penularan Covid-19 Masih Marak, Megawati: Kita Semua Harus Lebih Disiplin!

Jika warga terpapar covid-19, maka yang akan mengurusnya adalah negara.

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan

Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan, pandemi Covid-19 mau tak mau harus dihadapi, salah satunya dengan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19.

Pemerintahan Jokowi-Maruf juga terus meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Dan semuanya sebenarnya mudah diterapkan.

Megawati heran karena begitu banyak laporan yang menyebut masih banyaknya masyarakat yang belum bisa berdisiplin dan menerapkan protokol kesehatan tersebut.

"Yang namanya Presiden Joko Widodo meminta kita hanya berdisiplin. Kok sulit sekali. Sampai diturunkannya banyak tentara. Enggak mengerti saya (kok belum disiplin, red)," kata Megawati memberikan arahan dalam webinar bersama penerima Kalpataru, jelang HUT ke-48 PDI Perjuangan, Kamis (7/1/2021). 

Jika warga terpapar covid-19, jelas Megawati, maka yang akan mengurusinya adalah negara. Maka sangat ironis ketika kedisiplinan warga masih kurang dalam melaksanakan protokol kesehatan, namun ketika angka penderita covid tinggi, yang disalahkan lagi-lagi Pemerintah.

"Padahal kalau sudah kena penyakitnya, yang ngurusin siapa hayo? Kan selalu bilang itu urusan pemerintah. Kalau nanti enggak bisa, itu salahnya pemerintah," kata Megawati.

Presiden ke-5 RI ini mengingatkan, lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan Pemerintah jika ada warga yang terpapar Covid-19. Maka jauh lebih baik menghindarinya dengan disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan. 

Kepada seluruh kader PDIP yang duduk di legislatif maupun eksekutif, Megawati meminta agar selalu mengingatkan masyarakat lebih berdisiplin menegakkan protokol kesehatan. Seruan itu juga ditujukannya kepada para tokoh masyarakat, termasuk para penerima Kalpataru yang hadir di acara itu.

"Tolong dong, urusan covid ini kita juga ikut ngomong bersama-sama," pinta Megawati.

Di acara tersebut, hadir 47 penerima Kalpataru sejak tahun 2013, bersama ratusan pengurus PDIP dari seluruh Indonesia. Hadir juga petinggi partai seperti Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

KEYWORD :

Covid-19 Megawati Soekarnoputri HUT ke-48 PDI Perjuangan Jokowi-Maruf




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :