Kamis, 25/04/2024 09:30 WIB

Spurs Lolos ke Final, Mourinho Puji Son Heung-min

Pemain Korea Selatan itu mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 melawan Brentford pada Rabu (6/1) dini hari. Gol lainnya dicetak oleh Moussa Sissoko.

Son Heung Min mencetak empat gol ke gawang Southampton (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho memuji penampilan Son Heung-min yang berhasil mengantarkan Spurs lolos ke babak final Piala Carabao.

Pemain Korea Selatan itu mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 melawan Brentford pada Rabu (6/1) dini hari. Gol lainnya dicetak oleh Moussa Sissoko.

Dengan gol tersebut, kini Son telah mencatatkan 16 gol di seluruh kompetisi, satu gol di bawah penyerang Spurs lainnya, Harry Kane dengan 17 gol.

"Dia memiliki dua peluang. Dia melakukan tendangan voli yang bagus. Saya melihat bola di gawang tetapi sayangnya saya salah, dan bola keluar. Kemudian dia menghadapi penjaga gawang di saat-saat sulit dalam permainan terbuka," kata Mourinho dikutip dari Goal.

"Lawan sedang mencoba dan mendorong, kemudian dia pergi membunuh permainan. Jadi itulah pemain spesial, dan juga manusia yang spesial," imbuh Mou.

Spurs belum pernah memenangkan satu trofi pun sejak terakhir kali memenangkan Piala Liga pada 2008, usai mengalahkan Chelsea 2-1 lewat gol kemenangan Jonathan Woodgate.

Sementara itu, mantan gelandang Spurs Jamie Redknapp mengatakan Son dkk harus fokus dengan laga final nanti. Capaian ke final telah membuat Spurs memecahkan rekor tiga kekalahan beruntun dalam pertandingan domestik semifinal.

"Ini sangat besar bagi Mourinho dan untuk seluruh klub dalam mencoba mengubah mentalitas mereka," kata Redknapp kepada Sky Sports. "Sekarang ini kesempatan besar baginya."

"Mereka harus melawan tim yang luar biasa, baik itu Manchester City atau Manchester United di final, tapi itulah yang mereka inginkan. Sudah lebih dari 12 tahun sejak klub ini memenangkan trofi yang terlalu lama," lanjut dia.

KEYWORD :

Son Heung-min Jose Mourinho Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :