Selasa, 16/04/2024 13:02 WIB

Percepat Vaksinasi, Amerika Pertimbangkan Langkah Ini

Para pejabat sedang dalam pembicaraan dengan Moderna dan Food and Drug Administration (FDA) tentang gagasan itu.

Menurut ilmuwan Inggris, vaksin Covid-19 baru akan tersedia paling cepat awal tahun depan (Foto: Mirror)

New York, Jurnas.com -  Pemerintah Amerika Serikat (AS) sedang mempertimbangkan memberikan setengah dosis vaksin virus corona (COVID-19) Moderna kepada beberapa orang untuk mempercepat vaksinasi.

Dilansir dari Reuters, Kepala Operation Warp Speed, program vaksin federal, Moncef Slaoui mengatakan, para pejabat sedang dalam pembicaraan dengan Moderna dan Food and Drug Administration (FDA) tentang gagasan itu. Vaksin Moderna membutuhkan dua suntikan.

"Kami tahu bahwa untuk vaksin Moderna, memberikan setengah dari dosis kepada orang-orang yang berusia antara 18 dan 55, dua dosis, setengah dosis, yang berarti secara tepat mencapai tujuan imunisasi dua kali lipat jumlah orang dengan dosis yang kami miliki," Kata Slaoui di CBS `Face the Nation, Minggu (3/1)

"Kami tahu itu menginduksi respon imun yang identik dengan dosis penuh," tambahnya.

Moderna dan FDA tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengatakan telah memberikan 4.225.756 dosis pertama vaksin COVID-19 di negara itu pada Sabtu pagi dan mendistribusikan 13.071.925 dosis.

AS juga telah menyetujui vaksin dari Pfizer, yang seperti Moderna membutuhkan dua suntikan. Vaksinasi di Negeri Paman Sam jauh dari target awal, seperti yang ditargetkan 20 juta orang divaksinasi pada akhir tahun 2020.

Slaoui mengaku optimistis vaksinasi akan terus dipercepat. Dia menolak saran bahwa para pejabat harus memprioritaskan memberikan lebih banyak orang satu suntikan, daripada menahan dosis untuk suntikan kedua.

Dia dengan mengatakan bahwa memotong setengah dosis vaksin Moderna adalah pendekatan yang lebih bertanggung jawab yang didasarkan pada fakta dan data.

Slaoui mengatakan kemungkinan tidak akan diketahui sampai akhir musim semi apakah orang yang divaksinasi masih dapat menyebarkan penyakit kepada orang lain.

KEYWORD :

Vaksin COVID-19 Moderna Vaksin Amerika Serikat Moncef Slaoui




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :