Jum'at, 19/04/2024 11:20 WIB

Arab Saudi Cabut Pembatasan Penerbangan Internasional

Beberapa pembatasan termasuk meminta orang non-Saudi yang datang dari Inggris, Afrika Selatan, dan negara lain tempat varian COVID-19 terdeteksi, untuk tinggal setidaknya 14 hari dari negara-negara ini sebelum memasuki Kera

Ilustrasi Pesawat

Riyadh, Jurnas.com - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mencabut larangan perjalanan sementara yang diberlakukan Desember lalu sebagai tindakan pencegahan jenis virus corona (COVID-19) yang bermutasi di sejumlah negara.

"Masuk ke Kerajaan melalui udara, darat dan laut akan dilanjutkan pada hari Minggu pukul 11 pagi," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Saudi Press Agency (SPA).

Beberapa pembatasan termasuk meminta orang non-Saudi yang datang dari Inggris, Afrika Selatan, dan negara lain tempat varian COVID-19 terdeteksi, untuk tinggal setidaknya 14 hari dari negara-negara ini sebelum memasuki Kerajaan.

Warga negara Saudi yang diizinkan masuk untuk kasus-kasus kemanusiaan dan esensial, yang berasal dari negara-negara tempat penyebaran varian COVID-19 baru, diharuskan tetap di rumah mereka selama 14 hari untuk observasi.

Kasus varian baru, yang pertama kali terdeteksi di Inggris, telah dilaporkan di negara-negara Eropa termasuk Prancis, Swedia dan Spanyol. Varian tersebut juga sudah terdeteksi di Afrika Selatan, Yordania, Kanada dan Jepang.

Arab Saudi telah mulai meluncurkan vaksin untuk COVID-19, dimulai dengan orang yang dianggap berisiko tinggi.

Kerajaan juga mengalami penurunan yang stabil dalam jumlah kasus baru dan kematian akibat pandemi. Pada Sabtu (2/1), Kementerian Kesehatan mencatat hanya 101 kasus baru, angka terendah dalam sembilan bulan, dengan dua wilayah melaporkan nol kasus.

Sebanyak 362.488 orang telah terjangkit penyakit itu di Kerajaan sejak COVID-19 pertama kali terdeteksi di Wuhan, Tiongkok, pada Desember 2019.

Dari total kasus tersebut, 2.772 kasus masih aktif dan 401 dalam kondisi kritis. Jumlah total kematian per 1 Januari adalah 6.230.

KEYWORD :

Arab Saudi Larangan Penerbangan Varian Baru COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :