Kamis, 18/04/2024 13:09 WIB

Madrid Janjikan Rp170 Miliar per Musim untuk Alaba

Bayern telah memberikan izin Alaba untuk menghubungi klub lain pasca negosiasinya dengan klub saat ini gagal. Di Bayern, Alaba mendapatkan 200.000 euro seminggu.

David Alaba (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid dikabarkan sudah hampir menyelesaikan kesepakatan untuk mengontrak David Alaba dari Bayern Munich.

Kontrak pemain Austria itu akan berakhir pada 30 Juni, karena itu sekarang Alaba bebas untuk berbicara dengan klub lain.

Bayern telah memberikan izin Alaba untuk menghubungi klub lain pasca negosiasinya dengan klub saat ini gagal. Di Bayern, Alaba mendapatkan 200.000 euro seminggu.

"Kami melakukan banyak percakapan, tetapi kami menginginkan jawaban darinya pada akhir Oktober," kata Rummenige saat pembicaraan berakhir dikutip dari Marca.

"Ini tidak terjadi dan saya tidak tahu apakah kami akan kembali ke negosiasi. Yang ingin saya perjelas adalah bahwa tawaran kami menunjukkan dengan tepat seberapa besar kami menghargainya, tetapi dia tidak menerimanya," lanjut dia.

Kondisi itu dimanfaatan oleh Real Madrid untuk mengamankan Alaba dengan status bebas transfer.

Menurut laporan Marca, Los Blancos telah mengajukan tawaran konkret kepada Alaba sebesar 10 juta euro (Rp170 miliar) per musim selama empat tahun, guna mencegah minat dari klub-klub top Eropa lainnya.

Sebelumnya, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah memberikan restu kepada Alaba yang dipandang sebagai akuisisi yang luar biasa, mengingat kemampuannya bermain sebagai bek kiri, serta bek tengah, untuk memberikan persaingan kepada Raphael Varane. Dia juga digadang-gadang sebagai calon pengganti Sergio Ramos jika sang kapten meninggalkan klub.

Alaba (28) dihargai 65 juta euro oleh Transfermarkt dan telah membuktikan pengalamannya di level teratas. Memainkan 404 pertandingan untuk Bayern, mencetak 39 gol dan mencatatkan 49 assist.

Dia juga tidak pernah diusir keluar lapangan, hanya menerima 17 kartu kuning, dan dengan Varane bisa membentuk pasangan bek tengah yang `bersih`.

KEYWORD :

David Alaba Real Madrid Bayern Munich Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :